Tim AGK-YA Apresiasi Polda Malut Turunkan Spanduk Ucapan Selamat

/ Jumat, 06 Juli 2018 / 12.45
Juru Bicara AGK-YA, Dino Umahuk
TERNATE - Pasangan calon Gubernur dan wakil Gubernur Maluku Utara,Nomor urut tiga (3) KH. Abdul Gani Kasuba -M. Al Yasin Ali (AGK-YA) mendukung upaya kepala kepolisian daerah (Polda) Maluku Utara menurunkan spanduk ucapan selamat kepada salah satu pasangan calon yang terpasang di beberapa Kabupaten/Kota.

Juru bicara AGK YA, Dino Umahuk kepada Nusantaratimur.com mengatakan langkah Kapolda Maluku Utara sudah tepat. Hal ini dikarenakan tahapan pilkada belum selesai dan belum ada penetapan pemenang oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Malut.

Menurut Dino, langkah kapolda perlu di apresiasi demi menjada stabilitas dan menghindari gesekan di masyarakat.

"Kita semua harus berbesar hati menjaga proses ini agar berjalan demokratis dan aman. Jangan lagi ada gesekan yang pada akhirnya merugikan masyarakat". paparnya

Lebih jauh, dino mengatakan, belum saatnya ada klaim-klaim pemenangan,m sebab proses belum selesai. Di lain sisi, penyelenggara tengah menjalankan tahapan dan menjaga agar proses berjalan aman, tertib dan lancar.

Oleh sebab itu, kita perlu menahan diri dan menjaga situasi tetap kondusif sampai hari penetapan oleh KPU Malut. Ajaknya (cul).
Komentar Anda

Berita Terkini