Alien Mus Minta Tiga Paslon 'Gabung' AHM-Rivai

/ Selasa, 03 Juli 2018 / 22.18
Ketua Partai Golkar Malut Alien Mus (duduk) didampingi calon wakil gubernur Malut Rivai Umar dalam konferensi pers di Ternate, Selasa (3/7/2018)

TERNATE - Pasca penahanan gubernur terpilih Maluku Utara Ahmad Hidayat Mus (AHM) oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), tim pemenangan AHM-Rivai Umar (AHM-Rivai) menggelar konferensi pers di kediaman AHM jl. Mononutu, Selasa (3/7/2018). Konferensi pers ini juga dihadiri Ketua Partai Golkar Malut Alien Mus dan Rivai Umar sendiri.

Dalam keterangannya Alien yang juga adik kandung AHM itu menyampaikan apresiasinya terhadap pihak penyelenggara, TNI/Polri, dan masyarakat Malut yang telah mewujudkan pilkada damai. Menurutnya, pilkada yang aman dan damai merupakan satu kebanggaan bagi Malut. "Provinsi Maluku Utara selalu menjadi salah satu provinsi yang kacau dalam pemilukada. Tapi pada tanggal 27 Juni kemarin sampai saat ini pilkada berjalan aman dan damai," tutur Ketua DPRD Malut ini.

Dia menyebutkan, kondisi tersebut menunjukkan bahwa Malut sudah siap berdemokrasi. "Dan sebagai Ketua DPRD Provinsi Maluku Utara, saya bangga apa yang sudah dibuktikan dalam pemilukada tahun ini," ujarnya.

Alien juga menyentil besarnya dukungan untuk AHM-Rivai dari 10 kabupaten/kota. Ini menunjukkan, Maluku Utara sudah harus memiliki pemimpin yang baru. "Karena itu kami minta paslon yang lain untuk menyatukan visi dan misi bersama-sama dengan paslon nomor urut 1. Karena berdasarkan portal KPU, form C1 menunjukkan kemenangan ada di pihak AHM-RIVAI," tukasnya.

Dia menegaskan, bersatunya para paslon penting untuk kepentingan Malut. Visi dan misi keempat paslon sudah menjadi dasar memajukan Malut. "Karena Malut milik kita bersama," tandas Alien.(cul)
Komentar Anda

Berita Terkini