Anak Anda Belum Sunat? Daftar di Sini

/ Selasa, 10 Juli 2018 / 13.30
Kejaksaan Negeri Halmahera Selatan

HALSEL - Ini kabar gembira bagi masyarakat Halmahera Selatan, Provinsi Maluku Utara. Pasalnya, 
Kejaksaan Halsel bakal menggelar sunatan massal yang dapat diikuti secara gratis, Kamis (12/7/2018) nanti. Kegiatan sosial itu dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Bakti Adhyaksa ke-58 dan Hari Ulang Tahun Ikadan Darma Marini ke XVIII.

Kepala Kejaksaan Negeri Halsel Cristian Charel Ratuanik kepada nusantaratimur.com mengatakan, sunatan massal tersebut dipusatkan di aula kantor Kejari Halsel. Karena itu, ia meminta warga yang anaknya belum disunat agar mengikuti kegiatan tersebut. "Untuk warga yang anaknya ada yang belum disunat diharapkan agar secepatnya mendaftar ke pemerintah desa masing-masing. Kami sudah sediakan formulir pendaftaran di sana," tuturnya, Selasa (10/7/2018).

Kejari sendiri menargetkan kegiatan ini bakal diikuti 50 sampai 100 anak. Menurut Cristian, siaja saja warga Halsel boleh mendaftarkan anak-anak mereka. "Jadi jika ada saudara, ponakan, atau sepupu yang mau disunat, segera daftar ke kantor desa. Kami siap melayani,” kata Cristian.

Dalam kegiatan tersebut, Kejari menggandeng Dinas Kesehatan Halsel untuk penyediaan tenaga dokter. Cristian menambahkan, sunatan massal ini sangat bermanfaat untuk masyarakat Halsel. "Dengan adanya program ini tentu membantu masyarakat, karena anak mereka tidak lagi harus ke dokter, semuanya sudah kami siapkan di sini,” ujarnya.

Safar, salah satu warga Desa Hidayat, Kecamatan Bacan, menyambut positif adanya program tersebut. Ayah tiga anak itu mengaku sudah mendaftarkan anaknya untuk ikut sunatan massal yang diselenggarakan Kejari Halsel.
“Pagi tadi ada Kaur Desa yang mengantarkan formulir, dan ada tiga orang anak saya yang akan ikut sunatan,” ungkapnya. (iel) 

Komentar Anda

Berita Terkini