Besok, KPU Halut Gelar Pleno

/ Selasa, 03 Juli 2018 / 09.01

Komisioner KPU Halut Rasmin Abd. Mutalib

HALUT - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Halmahera Utara dijadwalkan menggelar pleno rekapitulasi hasil pemilihan Rabu besok (4/7/2018). 
 
Komisioner KPU Divisi Teknis Rasmin Abd. Mutalib menuturkan, pleno rekapitulasi hasil perhitungan suara dilakukan sesuai Peraturan KPU Nomor 2 Tahun 2018 terkait program, jadwal dan tahapan. 
 
“Kami laksanakan sesuai tahapan. Saat ini pleno tingkat PPK sudah selesai, dan hari Rabu kami akan pleno selama sehari jika tidak ada hambatan," tuturnya.

Menurut Rasmin, penyelenggara pemilu tidak melakukan hitung cepat saat hari pemungutan suara lalu. "Namun hal tersebut boleh dilakukan lembaga survei yang sudah mendaftar ke KPU," jelasnya.

Rasmin menambahkan, pilkada kali ini partisipasi pemilih Halut meningkat. Dari total daftar pemilih tetap (DPT) se-Kabupaten Halut sebanyak 129.562 jiwa, 70 diantaranya ikut mencoblos. 
 
"Sisanya 30 persen untuk jiwa pilih yang tidak menggunakan hak pilihnya. Dengan demikian partisipasi masyarakat untuk melakukan pemilihan meningkat," tandasnya.(zar/iel)
Komentar Anda

Berita Terkini