BNNP Malut Gelar HANI

/ Selasa, 10 Juli 2018 / 23.06
Gubernur Malut,KH Abdul Gani Kasuba Bersama Sejumlah Pejabat Daerah Saat Membacakan Deklarasi Perang Terhadap Narkoba. Selasa (10/7)
TERNATE- Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Maluku Utara (Malut), menggelar Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) 2018 yang berlangsung di dufa center Kelurahan Gamalama Kecamatan,Ternate Tengah. Selasa (10/7/2018).

Gubernur Maluku Utara, KH. Abdul Gani Kasuba dalam sambutan menyampaikan, Narkoba merupakan musuh kita semua dimana Presiden mengingatkan perang besar terhadap Narkoba dan menuntut semua elemen bangsa bergerak bersama untuk melawan narkoba.

"dalam mengatasi permasalahan Narkoba diperlukan strategi khusus yaitu keseimbangan penanganan antara pendekatan penegakan hukum yang bertujuan memutus mata rantai pemasok Narkoba mulai dari produsen sampai jaringan pengedarnya dan pendekatan kesehatan untuk memutus mata rantai para pengguna Narkoba yang ketergantungan untuk mendapatkan perawatan atau rehabilitasi"kata Abdul Gani dalam sambutanya

Sementara itu,Kepala BNNP Malut Brigjen Pol Beny Gunawan mengatakan, pencapaian BNNP Malut dalam program P4GN di tahun 2017 yakni Penyusunan Modul Pendidikan Anti Narkoba untuk sekolah Paud/TK sampai SMA selain itu BNNP Malut dalam upaya pencegahan melakukan sosialisasi dan advokasi serta kampanye stop Narkoba sejumlah 138 kali, yang melibatkan 955.022 orang.

" Pemberdayaan masyarakat melalui pelatihan dan pengembangan kapasitas dan pelaksanaan tes urine sebanyak 1.179 serta telah melakukan rehabilitasi rawat jalan sebanyak 142 orang dan tindakan represif dilakukan dengan ungkap kasus sebanyak 17 kasus dengan tersangka sebanyak 24 orang"Ungkap kepala BNNP Malut

turut hadir dalam kegiatan Kapolda Maluku Utara, Kepala BIN, Wakil Walikota Ternate, Kepala BI dan kepala BUMN, BUMS dan BUMD dan maupun Kota, Akademisi serta tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh adat serta mahasiswa dan pelajar melakukan deklarasi bersama menolak penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkoba di Provinsi Maluku Utara, (cul)
Komentar Anda

Berita Terkini