Cegah Aksi Terorisme, BNPT Gelar Workshop video pendek

/ Rabu, 25 Juli 2018 / 16.30
Asisten Setda Bidang Tata Pemerintahan, Umi Abdul Rasyid saat Membacakan Sambutan Gubernur Malut dalam Acara Workshop video pendek. Rabu (25/7)

TIDORE- Kegiatan Workshop video pendek yang di gelar oleh Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) melalui Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme (FKPT) dan melibatkan pelajar SMK/SMA. Workshop video pendek tersebut mengusung tema “Menjadi Indonesia”.kegiatan tersebut menghadirkan aktor Christine Hakim dan Tjandra Wibowo sebagai pemateri. Rabu (25/7/2018) pagi tadi.

Sambutan Gubernur Maluku Utara yang dibacakan oleh Asisten Setda Bidang Tata Pemerintahan Umi Abdul Rasyid mengatakan, bahwa menyikapi situasi gangguan keamanan dalam Negeri akhir-akhir ini membuat kita semua patut berikhtiar karena berbagai pelaku teror di Indonesia tetap memanfaatkan momentum tertentu untuk melancarkan aksinya.

“peristiwa peledakan Bom di Mako Brimob Depok, maupun rentetan peristiwa peledakan Bom di Surabaya yang dilakukan oleh satu keluarga di Surabaya Jawa Timur baru-baru ini maupun rangkaian beberapa peristiwa lainnya di Indonsia akhir – akhir ini merupakan suatu pembuktian bahwa pelaku teror di indonesia masih gencar melakukan aksi teror”. Unkapnya

Selain itu, Umi Abdul Rasyid mengatakan bahwa Pelaksanaan Work Shop yang melibatkan pelajar SMA / SMK ini bertujuan untuk memberi bobot pemahaman kepada pelajar mengenai pentingnya menggunakan media baik internet maupun media sosial yang bijak sehingga tidak terpapar ideologi Radikal dan ujaran kebencian yang terjadi saat ini.

“di satu sisi bahwa terorisme cyber merupakan aktivitas para teroris didunia maya yang kehadirannya menggunakan internet sebagai sarana melakukan propaganda penggalangan kekuatan, sehingga bobot pemahaman mengenai pentingnya memanfaatkan internet perlu di ajarkan kepada para pelajar yang notabennya sebagian besar kaum mudah terutama pelajar sering memanfaatkan internet dan juga jiwa mudah masih rentan terpengaruh,”Jelasnya

Sementara itu, dalam sambutan Kepala Bagian Pemberdayaan Masyarakat FKPT yang dibacakan Direktur Pencegahan BNPT Letkol Laut Setyo Pranowo mengatakan dengan semangat pemuda dan perempuan kita berharap lahirnya generasi muda yang tangguh, berkarakter, mandiri dan rela berjuang untuk bangsanya, rela berkorban untuk meninggalkan ego sukunya, ego agama, ego kelompoknya, dan ego pribadinya demi kepentingan besar yaitu Indonesia.

kegiatan Workshop ini dihadiri oleh Asisten Setda Bidang Tata Pemerintahan Umi Abdul Rasyid, Ketua Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme (FKPT), Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, Guru-Guru SMA dan Sederajat serta Para Pelajar SMK/SMA/MA Se-Kota Tidore Kepulauan. (Dar)
Komentar Anda

Berita Terkini