Ditjen Perbendaharaan Malut Gelar Rakor Bersama Pemkot Tidore

/ Jumat, 27 Juli 2018 / 16.51


Rapat Koordinasi kegiatan monitoring, Pemkot Tidore bersama Kanwil Ditjen Pembedaharaan Malut. Jumat (27/7)
TIDORE- Sehubungan dengan tugas dan fungsi Kantor Wilayah Ditjen Perbendaharaan, dalam upaya meningkatkan koordinasi dan kerjasama kelembagaan dengan Pemerintah daerah, Kepala Kanwil Ditjen Perbendaharaan Malut, Edward U.P Nainggolan, melaksanakan Rapat Koordinasi terkait kegiatan monitoring dan pembinaan pelaksanaan  pengolaan keuangan Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) pada Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Tidore Kepulauan. Bertempat di ruang rapat kantor Walikota Tidore .Jumat (27/7/2018)

Rapat  tersebut dibuka langsung oleh Sekretris Dserah Kota Tidore Kepulauan, Ir, Thamrin Fabanyo di dampingi Asisten Setda Bidang Ekonomi Muhammad Yasin, dan di hadiri Kepala Dinas Kesehatan,Kepala BPKAD, Direktur RSUD dan Kepala Inspektorat.

Sekretris Derah Kota Tidore Kepulauan,  Thamrin Fabanyo, menyampaikan apresiasi kepada Ditjen Perbendaharan Malut, Edward Nainggolan yang selalu membantu dan mendukung pada   kegiatan monitoring dan pembinaan pelaksanaan  pengolaan keuangan ,BLUD pada RSUD Kota Tidore Kepulauan sehingga dapat berjalan lancar.

“ selaku pemerintah Daerah, kami mendukung penuh upaya meningkatkan koordinasi dan kerjasama kelembagaan, dengan harapan dapat meningkatkan mutu pelayanan Rumah Sakit yang lebih baik”. Ucap Thamrin

Kesempatan yang sama Kepala Kanwil Ditjen Perbendaharaan Maluku Utara Edward U.P Nainggolan, menjelaskan, BLUD bertujuan untuk meningkatkan kinerja bukan mengejar fleksibilitas,  implementasi BLUD yang baik menuntut perubahan  pola pikir dari pengambilan keputusan di Pemerintah Daerah sehingga membuat perangkat-perangkat yang baik. “Harapanya pimpinan BLUD mempunyai entrpreneurship, tata kelola BLUD yang baik”.Ujarnya (Dar)
Komentar Anda

Berita Terkini