Dituduh Punya Ilmu Hitam, Rumah OM Dibakar Warga

/ Kamis, 12 Juli 2018 / 22.44

Rumas OM yang rusak berat setelah dibakar warga. (Credit: Azhar/nusantaratimur.com).

HALUT - Rumah yang menjadi tempat berteduh OM alias Saru (38), warga Desa Roko, Kecamatan Galela Barat, menjadi korban amukan warga. Rumah tersebut dibakar lantaran warga menduga Saru memiliki ilmu hitam.

Pembakaran ini bermula ketika OM diketahui menampar salah seorang bocah bernama Arince Cani (7) pada 2 Juli lalu. Beberapa jam setelah ditampar, Arince mengalami demam tinggi serta keluar darah dari hidung dan mulutnya. Saat itu, kedua orang tua Arince masih berada di kebun dan baru kembali ke desa pada 7 Juli.

Lantaran kondisi Arince tak juga membaik, ia dilarikan ke RSUD Tobelo pada 9 Juli. Sayang, nyawa bocah itu tak tertolong. Ia menghembuskan napas terakhirnya dua hari kemudian (11/7/2018).

Warga lantas menuding OM memiliki ilmu hitam dan telah menyantet Arince. Dugaan itu memantik kemarahan mereka yang langsung dilampiaskan dengan membakar rumah OM. Rumah tersebut pun rusak parah dan tak bisa dihuni lagi.

Kapolsek Galela Ipda John Wattimena ketika dikonfirmasi membenarkan peristiwa tersebut. Pihak kepolisian sebelumnya telah mendengar kejadian tersebut. Namun OM baru dievakuasi ketika mendengar korban telah meninggal dunia. 

"Sementara ini kita juga akan turun ke lapangan untuk mendalami permasalahan yang terjadi. Untuk memastikan penyebab kematian Arince Cani harus menunggu hasil autopsi pihak rumah sakit," ujarnya.(jaha)
Komentar Anda

Berita Terkini