Dua Remaja Terduga Pembunuh Dibekuk

/ Jumat, 20 Juli 2018 / 22.33

Dua tersangka pembunuh (jongkok) saat diamankan di Mapolres Minsel setelah buron selama lima hari.

MINSEL - Dua tersangka pembunuhan yang sempat menjadi buronan berhasil diringkus Tim Resmob Polres Minahasa Selatan (Minsel) dan Polsek Tondano, Jumat (20/7/2018). 

Kedua pelaku yang masih berusia remaja ditangkap di Kelurahan Tataaran Satu, Kecamatan Tataaran, Kabupaten Minahasa. Para pelaku ini sempat buron selama 5 hari sebelum akhirnya diamankan polisi.

Dua pelaku, yakni Marselino Mokalu (19) alias Veren dan Migel Mawikere (18) alias Migel, merupakan warga Desa Tompaso Baru Satu, Kecamatan Tompaso Baru. Keduanya diringkus Tim Resmob gabungan sekitar pukul 21.00 WIT.

Kasat Reskrim AKP Arie Prakoso membenarkan penangkapan tersebut. Dia menuturkan, kedua remaja ini terlibat kasus pembunuhan di Desa Tompaso Baru sejak pekan lalu yang menewaskan korban atas nama Simson Kontu (17). 

"Kami telah mengamankan dua lelaki yang diduga kuat terlibat dalam kasus pembunuhan yang terjadi di Desa Tompaso Baru Satu. Awalnya kami telah mengamankan tersangka utama atas nama Hesky Mawikere (19). Setelah pengembangan dan berkat kerja sama anggota buser yang dibantu oleh anggota Polsek Tondano maka berhasil mengamankan kedua tersangka ini. Keduanya memiliki peran masing-masing," ujar Arie.

Dia menambahkan, korban meninggal dunia akibat dua luka tusuk dan benturan benda tumpul. Sementara ketiga tersangka memiliki peran masing-masing dalam peristiwa tersebut. 

"Korban sendiri mengalami dua luka tusuk di bagian belakang dan lengan kiri. Jadi peran masing-masing untuk Hesky sendiri adalah tersangka yang menusuk korban dari belakang, kemudian pisau yang digunakan untuk menusuk korban diberikan kepada tersangka Veren. Kemudian Veren menusuk korban di lengan, dan peran tersangka Migel yang tak lain adalah adik dari tersangka utama Hesky berperan sebagai tersangka yang memukul korban dengan mengunakan batu kemudian dihantamkan di bagian kaki sebelah kiri," jabarnya.

Tragisnya, pembunuhan ini terjadi berawal dari adu mulut tentang hal kecil. Kini para tersangka diamankan di Mako Polres Minsel untuk penyelidikan lebih lanjut.(Irham)
Komentar Anda

Berita Terkini