H-1, Baru Dua Parpol yang Mendaftar ke KPU Malut

/ Senin, 16 Juli 2018 / 23.48
Ketua KPU Malut, Syahrani Somadayo. Senin (16/7)
TERNATE - Tinggal sehari (H-1) penutupan pendaftaran bakal calon legislatif (Caleg) Provinsi Maluku Utara, baru 2 dari 16 partai politik (Parpol) yang melakukan pendaftaran di Komisi pemilihan umum (KPU) Maluku Utara. Kedua parpol tersebut yakni Partai Garuda dan partai NasDem.

"Untuk Hari ini ada dua parpol yang melakukan pendaftaran di KPU Malut yakni Partai Garuda dan Partai NasDem".Ucap Ketua KPU Malut, Syahrani Somadayo kepada awak media. Senin (16/7)

Menurut syahrani pendaftaran caleg akan berahir pada besok (17/7) sehingga bagi parpol yang belum melakukan pendaftaran, dirinya (syahrani) berharap untuk besok segerah melakukan pendaftaran ke Kantor KPU provinsi Malut.

"Besok penutupan pendaftaran, maka besok KPU akang membuka pendaftaran hingga pukul 23:59 Wit sehingga bagi parpol yang belum mendaftar untuk segerah melakukan pendaftran".harapnya

Saat di tanya terkait syarat pendaftaran, syahrani menjelaskan bahwa Syaratnya pendaftaran cukup banyak tapi yang paling penting pendaftaran calon minimal B1, B2 dan B3 harus diisi dan di sampaikan ke KPU.

"B1 terkait berkas pencalonan yakni surat pencalonannya kemudian B2 terkait proses rekrutmennya secara demokratis dan B3 terkait integritas bahwa tidak ada mantan terpidana (Napi) kejahatan extra ordinary crime yakni Koruptor, Asusila,Bandar Narkotika dan Terorisme".Jelasnya

Menurutnya, untuk persyaratan calon nantinya ada proses perbaikan tapi pencalonannya harus lengkap yakni partai mengajukan calon setiap daerah pemilihan (dapil), berapa calon yang akan di ajukan tetapi maksimal mengajukan 100% dari jumlah kursi. Tutupnya (RN)
Komentar Anda

Berita Terkini