H-1, Baru Tiga Parpol di Halut yang ke KPU

/ Senin, 16 Juli 2018 / 20.49

Ketua KPU Halmahera Utara Muchlis Kharie.

HALUT - H-1 penutupan pendaftaran bakal calon legislatif di Halmahera Utara, baru 3 dari 16 partai politik yang telah melakukan pendaftaran ke Komisi Pemilihan Umum (KPU). Ketiga parpol tersebut adalah Partai Perindo, Partai Kebangkitan Bangsa, dan Partai NasDem. 

"Hari ini yang baru mendaftar ada 3 partai dari 16 partai politik, parpol yang telah menerima tanda terima dari KPU yakni Partai Perindo, PKB, dan Nasdem," tutur Ketua KPU Halut, Muchlis Kharie, Senin (16/7/2018).

Ia menambahkan, ketiga partai tersebut secara administrasi telah memenuhi syarat berkas pendaftaran caleg DPRD Halut periode 2019-2024 mendatang. 

Menurutnya, limit waktu yang tersisa satu hari untuk pendaftaran pada hari ini. Pihak KPU tentu akan disibukkan dengan berkas dari 13 partai yang hingga kemarin belum memasukkan berkas bacalegnya. 

"Tersisa satu hari, tentu kami akan berupaya keras untuk mengakomodir seluruhnya. Karena pada hari terakhir, penutupannya hingga pada pukul 24.00 WIT besok," kata Muchlis.

Dia menambahkan, meski secraa dministrasi pendaftaran mereka telah diterima, masih ada kekurangan berkas dari bacaleg. Misalnya ijazah yang belum dilegalisir, dan sebagainya. “Karena itu kami membuka ruang pada tanggal 19-21 Juli untuk dilengkapi berkas yang masih kurang tersebut,” tandasnya.(jaha)
Komentar Anda

Berita Terkini