Hakim MK Minta Kuasa Hukum AGK-YA Lampirkan Sprindik Penetapan Tersangka AHM

/ Jumat, 27 Juli 2018 / 02.14
Suasana sidang di Mahkamah Konstitusi, Kamis (26/)

JAKARTA – Majelis Hakim Mahkamah Konstitusi (MK) meminta kuasa hukum AGK-YA melampirkan Surat Perintah Penyidikan (Sprindik) dan Penetapan tersangka Ahmad Hidayat Mus (AHM) oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) serta Surat pembatalan SKCK yang dikeluarkan Polda Metro Jaya. Hal itu ditegaskan oleh anggota majelis hakim Sumartoyo pada sidang.

“ Surat sprindik penetapan tersangka AHM serta Pembatalan SKCK harus dilampirkan untuk dijadikan dasar penguatan pada sidang selanjutnya, segera lampirkan sprindiknya pada sidang selanjutnya,” ujar Sumartoyo kepada kuasa hakum AGK-YA.

Menanggapi hal itu, Tim kuasa hukum AGK-YA, Wakil Kama akan akan melampirkan bukti sprindik penetapan tersangka  AHM maupun pembatalan SKCK pada sidang berikutnya.

“ Kami akan melampirkan bukti-bukti sprindik penetapan tersangka yang bersangkutan yang mulia pada selanjutnya,” tutur Kama.

Bahkan, Kama juga membeberkan terkait SKCK Ahmad Hidyat Mus yang dikeluarkan Polda Metro Jaya dengan memberikan keterangan bahwa yang bersangkutan tidak pernah terjerat hukum.

Padahal, faktanya yang bersangkutan saat ini sedang menjalani pemeriksaan di KPK dan mendekam di sel tahanan.

“ Ini berkorelasi erat dengan banyaknya dugaan praktek tindak pidana korupsi di Kepulauan Sula  seperti dugaan tindak pidana korupsi Lahan Bandara Bobong yang menjerat AHM sebagai tersangka KPK, meskipun AHM terkenal sakti dan licin dari jeratan hukum, namun akhirnya saat ini telah ditahan oleh KPK,” tutupnya. (red)

Komentar Anda

Berita Terkini