Hari Ini Caleg di Halsel Mulai Mendaftar

/ Rabu, 04 Juli 2018 / 00.28
Komisioner KPU Halmahera Selatan Darmin Hi Hasyim. (Screenshot via WhatsApp Darmin Hi Hasyim)

HALSEL - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Halmahera Selatan siap menerima pendaftaran calon anggota legislatif mulai hari ini (4/7/2017). Pendaftaran dibuka sampai 17 Juli nanti.

Halsel yang memiliki 30 kecamatan memiliki jatah 30 kursi DPRD kabupaten. Jumlah ini tak berubah dari pemilihan legislatif sebelumnya.

Ada lima daerah pemilihan dengan jumlah kursi bervariasi. Dapil I memiliki 7 kursi, dapil II 4 kursi, dapil III 6 kursi, dapil IV 6 kursi dan dapil V 7 kursi. Dengan partai politik peserta pemilu sebanyak 16 parpol, berarti bakal ada 480 caleg yang bertarung dalam Pileg Halsel.

Komisioner KPU Halsel Darmin Hi Hasyim menuturkan, pihaknya akan mulai menerima pendaftaran hari ini. Pendaftaran tersebut diikuti dengan pemasukan berkas dan verifikasi berkas para caleg. "Verifikasi mulai 5 Juli sampai 18 Juli," ujarnya.

Disentil soal dapil yang bakal menjadi rebutan para caleg, Darmin memprediksi semua dapil bakal diwarnai persaingan ketat caleg. 

"Iya, saya kira semua dapil bakal menjadi rebutan. Yang kamu utamakan adalah bagaimana agar pesta demokrasi ini berjalan lancar, aman, tertib, dan sesuai regulasi," tandasnya.(iel)
Komentar Anda

Berita Terkini