Informasi Penerimaan CPNS Masih di Luar Jangkauan

/ Rabu, 25 Juli 2018 / 18.53
Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), Sura Husain

TIDORE - Kepastian pelaksanaan seleksi penerimaan tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2018 ini samapai saat ini masih di luar jangkauan alias belum ada kepastian. Untuk itu, bagi pencari kerja khususnya seleksi CPNS, dihimbau tidak terpengaruh dengan sejumlah informasi yang tidak dapat dipertanggung jawabkan.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), Sura Husain, saat di konfirmasi terkait tentang kepastian pelaksanaan tes CPNS menjelaskan, dalam pelaksanaan rapat koordinasi kepegawaian nasional beberapa waktu lalu, pihaknya hanya sebatas diinstruksikan untuk membentuk panitia seleksi CPNS, termasuk persiapan mengikuti pelatihan yang erat kaitannya dengan pelaksanaan seleksi.

"Dalam Rakornas Kepegawaian Nasional kemarin kita hanya disampaikan agar mempersiapkan panitia tes dan menyiapkan tenaga untuk mengikuti pelatihan yang berhubungan dengan tes itu" jelas Sura Husain. Rabu (25/7/2018

Lebih Lanjut, Sura mengingatkan, jika ada penyebaran informasi yang menyangkut dengan pelaksanaan tes CPNS, tentunya informasi tersebut tidak dapat dipertanggung jawabkan, Sebab untuk penentuan kuota, baik untuk Kota Tidore Kepulauan maupun sejumlah daerah lainnya, sampai saat ini belum ada penetapan kuota CPNS.

" Kalau ada informasi menyangkut kuota CPNS, tentunya ini merupakan hoax" tegasnya. (Dar)
Komentar Anda

Berita Terkini