Ini Penjelasan Muhammad Sinen Terkait Emosinya Saat Rapat Pleno

/ Senin, 09 Juli 2018 / 23.01
Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Maluku Utara Muhammad Sinen.
TIDORE – Emosi meluap yang ditunjukan oleh ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Maluku Utara, Muhammad Sinen disaat rapat pleno Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Maluku Utara terkait rekapitulasi hasil Pilgub Maluku Utara pekan lalu, menuai kritikan pedas dari sejumlah kalangan.

Saat di temui wartawan Nusantaratimur.com, Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Maluku Utara Muhammad Sinen mengatakan tindakan yang ditunjukan pihaknya bersama salah satu saksi pasangan nomor urut 4 yakni MK-Maju merupakan hal yang wajar di karenakan ada ketidak adilan yang sengaja ditutupi oleh KPU dan Bawaslu.

Menurutnya, Hal itu sudah terlihat sebelum di laksanakan rapat pleno rekapitulasi hasil pilgub bahwa kedua lembaga tersebut sudah terlebih dahulu berkomentar di media bahwa untuk maluku utara tidak akan terjadi pemilihan suara ulang (PSU), sementara hasil penetapannya belum dilakukan.

“sehingga kami menduga dua lembaga (KPU dan Bawaslu) sudah tidak netral, maka kami mendesak untuk di selesaikan dulu sejumlah pelanggaran yang ditemukan karena sejumlah temuan itu juga merupakan temuan dari bawaslu yang tidak diselesaikan seperti yang terjadi di Pulau Morotai, Taliabu dan Sula, jadi ini bukan soal suka atau tidak suka melainkan lebih pada semangat membangun keadilan, karena jika tidak maka setiap saat provinsi maluku utara akan selalu diwarnai dengan kecurangan,” pungkasnya. (Dar)
Komentar Anda

Berita Terkini