INKAI Malut Raih 5 Medali di Minut Open

/ Minggu, 29 Juli 2018 / 23.28
Atlet INKAI Malut
TERNATE- Prestasi membanggakan ditorehkan tim perguruan Institut Karate-do Indonesia (INKAI) Provinsi Maluku Utara dikompetisi karate Gubernur Cup di Minahasa Utara (Minut Open), Rabu-Jumat (25-27/7).

Dikejuaraan ini, tim INKAI Malut berhasil menyabet 5 medali, yakni 1 medali emas atas nama Gerry Unsoh pada kelas Kumite Master, 1 medali perak atas nama Ridwan M. Taher kelas kumite -75 Senior Putra, dan 3 medali perunggu atas nama Aldy R Koraag kelas Kumite -55 kg Senior Putra, Siti Awalia Kelas Kumite -48 kg Senior Putri, dan Aldy R Koraag Kelas Kata Perorangan senior Putra.

Pelatih INKAI Malut, Gerry Unsoh pada sejumlah wartawan mengatakan, total atlit yang bertanding pada kejuaraan ini berjumlah 11 orang tetapi yang berhasil meyabet medali sebanyak lima orang.

"Alhamdulillah, dari 11 atlet yang turun bertanding dikompetisi ini, 5 atlet berhasil menyabet medali," ungkap Gerry yang dalam kompetisi ikut bertanding dan menyabet 1 medali emas. Minggu (29/7/2018)

Sebelumnya pada kejuaraan Karate Garuda Yaksa, 12-14 Juli di Ambon Maluku, INKAI Malut juga mengirimkan 1 atlet dan berhasil memperoleh 1 medali emas pada kelas Perorangan putra yang dirahi Muhammad Akbar.

Sebagai pelatih, dirinya mengharapkan perhatian dari Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (FORKI) Maluku Utara untuk pembinaan atlet muda Karate Do Malut sehingga bisa mencetak prestasi tingkat nasional.

"Kami atas nama atlet karate INKAI Malut, sangat mengharapkan bentuk apresiasi dari FORKI Malut, dalam hal ini pembinaan yang insentif serta perlengkapan latihan dan pertandingan yang memadai. Agar kedepannya para atlit dapat terus berkembang serta berprestasi di daerah maupun di kanca nasianal," harapnya.(cul).
Komentar Anda

Berita Terkini