Kadikbud Jamin SK Tiga Pejabat Segera Terbit

/ Jumat, 13 Juli 2018 / 22.42
Pilemon Piuw

HALBAR – Sejumlah kepala sekolah di Halmahera Barat mengeluhkan ketiadaan Surat Keputusan (SK) mereka meski telah dilantik sejak 25 Juni lalu. Diantaranya adalah kepsek SD Podol, kepsek SD Togowo, dan kepala UPTD Pendidikan Tabaru.

Plt Kepala Dinas pendidikan dan Kebudayaan Pilemon Piuw yang dikonfirmasi, Jumat (13/7/2018), menuturkan, persoalan SK tersebut tak perlu diperdebatkan. Sebab ia menjamin, cepat atau lambat SK akan diterbitkan. “Jadi diharapkan ketiga pejabat tersebut agar menjalankan tugasnya sebagaimana mestinya," ungkapnya.

Pilemon menjelaskan, pengangkatan tiga pejabat tersebut sudah sesuai mekanisme dan prosedur yang berlaku. Karena itu, SK-nya sudah pasti akan diterbitkan. “Tinggal menunggu koordinasi dengan Bupati saja,” katanya.

Menurut Pilemon, seluruh pejabat yang dilantik pada waktu yang sama telah memiliki SK. Hanya tiga pejabat tersebut yang belum. Meski begitu, dia tidak menjelaskan alasan ketiga orang itu belum juga mengantongi SK. “Kami sudah koordinasi dengan BKD. Jadi tinggak menunggu arahan dari Bupati saja, tapi sampai saat ini belum ada arahan,” ujarnya.(ncs)
Komentar Anda

Berita Terkini