Kodim 1501/Ternate Musnakan Ratusan Kantong Miras

/ Kamis, 05 Juli 2018 / 20.46
Pemusnaan Miras oleh Kodim 1501/Ternate. Kamis (5/7)
TERNATE - Kodim 1501/Ternate musnahkan ratusan kantong minuman keras (Miras) berjenis cap tikus dari hasil tangkapan bintara pembina Desa (Babinsa) kemarin (4/7) dan dimusnakan pada hari ini di depan kantor kodim 1501 Ternate kelurahan muhajrin Kecamatan Ternate Tengah.

Dandim 1501/Ternate Letkol Kaf Bambang Sugiyarto menjelaskan, Informasi keberadaan miras dari salah satu anggota babinsa yang ada di kelurahan Stadion berdasarkan laporan warga setempat.

"Hal ini akan terus di lakukan sebagai langkah antispasi, apa bila masyarakat Kota Ternate yang banyak mengkomsumsi Miras akan dapat menimbulkan kerusuan dari pengaruh miras yang sangat signifikan yang bisa menimbulkan kerusuhan sosial maka TNI akan terus berupaya mencegah hal tersebut"kata Dandim. Kamis,(5/7/2018)

Lanjutnya, Miras yang di musnakan sebanyak 750 kantong pelastik, botol aqua dan cerigen berhasil di musnahkan.

"untuk operasi ini akan terus di lakukan TNI maupun Polri baik operasi tersendiri maupun gabungan untuk langkah antispasi".jelasnya

Dirinya mengungkapkan, pelaksanaan sidang pleno yang berlangsung kemarin (4/7) saat polisi dan TNI sibuk untuk pengamanan namun beberapa masyarakat memanfaatkan untuk mengedarkan miras.

" bagi yang membuat atau yang mengedar agar segera di hentikan karena pihak TNI/Polri tidak akan pernah capek untuk memberantas Miras bahkan di tempat pembuatan jika kedapatab maka akan di rusak dan penjual akan di tangkap"Tegas Dandim

Dandim juga mengingatkan untuk anggota TNI yang kedapatan mengedar Miras maka sanksi yang akan di berikan berlapis baik dari hukuman disiplin sehingga di tindak pidana ringan.

"Harapnya semoga Masyarakat yang masih mengkomsumsi Miras segera berhenti jangan di lanjutkan karena bisa merusak kesehatan"Tutupunya, (cul)
Komentar Anda

Berita Terkini