Liga Sepak Bola (GALA) Siswa Indonesia Tingkat SMP Resmi di Tutup

/ Rabu, 18 Juli 2018 / 20.41
Asisten Walikota Bidang Ekonomi dan Kesra, Drs. Muhammad Yasin (Topi Putih) Bersama SMP Muhammadiyah 2 Kota Tidore Kepulauan. Rabu (18/7)
TIDORE- Liga Sepak Bola (GALA) Siswa Indonesia Sekolah Menengah Pertama (SMP) Kota Tidore Kepulauan Tahun 2018 resmi ditutup oleh Asisten Walikota Bidang Ekonomi dan Kesra Drs. Muhammad Yasin di stadion Marimoi Tidore. Selasa (18/7/2018)

Walikota Tidore, Ali Ibrahim dalam sambutannya yang dibacakan Asisten Walikota Bidang Ekonomi dan Kesra Muhammad Yasin menyampaika, penghargaan dan terima kasih kepada semua pihak termasuk penyelenggara, tim wasit, hakim garis, komisi pertandingan serta pihak terkait lainnya yang tidak sempat disebutkan satu per satu, yang telah mendukung kegiatan ini sehingga berlangsung sampai selesai dengan aman, lancar dan sukses.

Muhammad Yasin menambahkan bahwa hasil akhir dari Liga Sepak Bola (GALA) Siswa Indonesia Tinggat SMP Kota Tidore Kepulauan Tahun 2018, bukanlah untuk dirasakan hari ini, besok atau lusa, tetapi kita berusaha mempersiapkan mental fisik anak-anak kita sejak dini untuk menghadapi sejumlah kejuaraan-kejuaraan ataupun tournament di masa-masa datang.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Dinas Pendidikan Ismail Dukomalamo dalam sambutannya mengatakan bahwa GALA Siswa Indonesia Tingkat SMP Kota Tidore Kepulauan Tahun 2018 sejak dibuka pada tanggal 7 Juli s/d 17 Juli Tahun 2018 untuk pemenang pertama berhak mendapatkan Trophy bergilir dan tropy tetap sekaligus mewakili Kota Tidore Kepulauan pada GALA Siswa Indonesia Sekolah Menengah Pertama Tingkat Provinsi Maluku Utara yang dilaksanakan pada bulan September 2018, dan untuk pemenang kedua sampai ke empat selain mendapatkan uang pembinaan dan medali juga berhak mendapatkan trophy tetap.

Selain itu Ismail juga memberikan apresiasi dan penghargaan juga diberikan kepada pencetak gol terbanyak dan pemain terbaik berupa trophy.

Pada penutupan GALA Siswa Indonesia Tingkat SMP Kota Tidore Kepulauan Tahun 2018 tersebut sebelumnya berlangsung pertandingan Grand Final yang mempertemukan SMP Muhammadiyah 2 Kota Tidore Kepulauan yang berasal dari Kecamatan Oba Tengah dengan SMP Negeri 5 Kota Tidore Kepulauan yang berasal dari Kecamatan Oba Utara dengan skor akhir 3-1 melalui drama adu pinalti untuk kemenangan SMP Muhammadiyah 2 Kota Tidore Kepulauan.

Dengan pemain terbaik Sukardi Nurdin dari SMP Muhammadiyah 2 Kota Tidore dan Top skor Zulfikar Hairudin dengan jumlah gol 5 dari SMP Negeri 5 Kota Tidore Kepulauan. masing-masing pemenang mendapatkan tropy bergilir dan trophy tetap untuk juara pertama Liga Sepak Bola (GALA) Siswa Tingkat SMP Kota Tidore Kepulauan Tahun 2018.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Asisten Walikota Bidang Ekonomi dan Kesra Drs. Muhammad Yasin, Forkompida, dan Kepala Sekolah Kota Tidore Kepulauan.(Dar)
Komentar Anda

Berita Terkini