Mahasiswa Kubermas Unkhair Gelar Sosialisasi Program Kerja

/ Minggu, 22 Juli 2018 / 20.34
Mahasiswa Kubermas bersama Lurah,TokohAgama, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Pemudah Kelurahan Afa-afa di Depan Kantor Lurah Afa-Afa. Minggu (22/7)

TIDORE- kegiatan kuliah berkarya dan bermasyarakat (Kubermas) tahap I mahasiswa Universitas Khairun (Unkhair) Ternate yang berlokasi di Kelurahan Afa-afa, menggelar sosialisasi program kerja dengan Pemerintah Kelurahan serta masyarakat kelurahan Afa-afa. Kegiatan tersebut berlangsung di Aula Kantor Kelurahan Afa-afa, Kecamatan Tidore Utara, Kota Tidore Kepulauan. Minggu (22/7/2018) sore tadi.

Kepala Kelurahan Afa-afa, Amran Ibrahim dalam sambutan menyampaikan apresiasi positif terhadap mahasiswa Unkhair yang melakukan Kubermas di kelurahan Afa-afa,  semoga program yang di tawarkan bisa diselesaikan sesuai dengan rencana.

Maka menurut Amran, untuk Mahasiswa Kubermas yang akan melakukan pengabdian kepada masyarakat, sudah tentu akan berhubungan dengan masyarakat sekitar sehingga untuk merealisasikan setiap program kerja yang diajukan oleh mahasiswa kepada masyarakat yang bersangkutan maka harus membangun komunikasi yang baik terutama mengawali dengan bersilaturahmi.

“untuk mewujudkan atau menghasilkan program kerja yang terselenggara dengan baik tentunya harus ada hubungan yang baik pula, maka diperlukan komunikasi yang baik antar mahasiswa Kubermas dan masyarakat dengan cara bersosialisasi kepada tokoh masyarakat yang berada di kelurahan Afa-afa dengan tujuan agar nantinya para tokoh masyarakat ini dapat menggerakkan masyarakat lainnya ". Harapnya

Dalam kesempatan yang sama Kordinator Desa (Kordes)  Mahasiswa Kubermas, Ikram Djumati dalam sambutan, memberi apresiasi penuh kepada pihak kelurahan serta masyarakat kelurahan Afa-afa yang sudah menyempatkan diri untuk hadir dalam kegiatan sosialisasi program kerja  yang di gelar.

“sosialisasi yang kami gelar hari ini bertujuan untuk menjelaskan program yang akan di terapkapkan di lokasi Kubermas nanti sehingga dapat menuai hasil yang terbaik dan dapat bermanfaat bagi masyarakat”.Jelasnya

Ikram berharap, masyarakat dapat menerima mahasiswa Kubernas sehingga sinergitas antara mahasiswa dan masyarakat dapat terbangun dengan baik.
“Saya berharap dengan sosialisasi program kerja ini dapat membangun sinergitas antara mahasiswa (Kubermas) dengan masyarakat Kelurahan (Afa-afa ),” ujarnya
. 
Adapun program yang di rencanakan untuk diterapkan di kelurahan yakni program siaga bencana, Program administrasi keuangan Desa dan program Pendidikan Non Formal.

Hadir dalam kegiatan Kepala kelurahan Afa-afa Amran Ibrahim, Ketua LPM Hasan Budi, Toko Agama, Toko Masyarakat dan toko pemuda kelurahan Afa-afa.(Dar)
Komentar Anda

Berita Terkini