Malam Ini Perindo Masukkan Pengunduran Diri Arsad dan Karnawi

/ Selasa, 17 Juli 2018 / 22.04
Partai Perindo.

HALSEL – Bakal calon legislatif Halmahera Selatan, Arsad Sadik Sangadji, menegaskan jika surat pengunduran dirinya selaku anggota DPRD bakal tuntas tepat waktu. Arsad yang mengganti partainya dalam Pemilihan Legislatif 2019 nanti memang diwajibkan mengundurkan diri dari jabatannya sebagai anggota DPRD aktif Halsel. 

Pada Pileg 2019, dia maju dengan bendera Partai Perindo setelah menyatakan mundur dari Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia.

Kepada nusantaratimur.com, Arsad menuturkan bahwa ia telah menyampaikan persyaratan administrasi yang dibutuhkan ke Dewan Pimpinan Daerah II Perindo Halsel untuk kepentingan pindah partai. 

Diantaranya adalah surat pengunduran diri dari keanggotaan DPRD Halsel. “Saya dan Pak Karnawi sudah serahkan ke Perindo jam 5 sore tadi. Jadi kami menyurat ke pimpinan DPRD dan pimpinan menindaklanjuti surat kami, mendisposisikan ke pihak Sekretariat untuk diregistrasi,” tuturnya, Selasa (17/7/2018).

Setelah diregistrasi, sambung politikus senior itu, keluarlah tanda terima surat pengunduran diri serta surat keterangan yang menerangkan bahwa surat pengunduran diri tengah diproses. “Semuanya sudah kami serahkan ke pimpinan Partai Perindo. Dan insha Allah malam ini sudah diserahkan ke KPU. Pokoknya urusan ini sudah kami serahkan ke partai,” ungkap Arsad.

Dia menambahkan, dirinya juga telah mengonfirmasi ke Komisioner KPU Darmin Hi. Hasyim tentang surat tersebut. “Dan Pak Darmin bilang sudah melihat, cuma perjanjiannya setelah scan baru dikembalikan ke KPU,” ujarnya.

Sebelumnya, KPU menyatakan Perindo telah mendaftarkan para bacalegnya. Meski begitu, Arsad dan Karnawi belum melampirkan surat pengunduran diri mereka dari DPRD.(iel)

Komentar Anda

Berita Terkini