Masalah Tenaga Kerja, ini Penjelasan ASDP Ternate

/ Kamis, 05 Juli 2018 / 18.40
Manajer SDM dan Umum ASDP Kota Ternate, Rahmadin Nugroho. Kamis (5/7)
TERNATE - PT. Angkutan Sungai, Danau dan Penyebrangan (ASDP), Kota Ternate telah melakukan kesepakatan dengan pihak Bastiong terkait tenaga kerja. Hal tersebut disampaikan oleh Manajer SDM dan umum ASDP Kota Ternate, Rahmadin Nugroho kepada awak media, Kamis (5/7/2018) pagi tadi.

"Kemarin kami sudah melakukan rapat internal bersama dengan pihak bastiong, dan hal ini sudah kita sepakati. Jadi Kita akan menata masalah tenaga kerja yang ada disini, agar jelas terhadap ikatan hukum pekerjaan yang ada di pelabuhan Ferry,"ucap Rahmadin

Lanjutnya terkait sms, rahmadin menjelaskan mengenai pemecatan itu tidak terbukti, dan saat dilakukan mediasi yang di laksanakan pada tanggal 11 Juni, bukti itu tidak bisa di pertanggung jawabankan sama sekali bahwa itu adalah suatu indikasi untuk suatu pembentukan manset dalam pemikiran masyarakat bastiong.

"pada saat saya tanyakan perihal nomor dari pihak ASDP, untuk pengurusan kerja tersebut itu tidak ada. Olehnya itu secara dasar sms tersebut tidak bisa dipertanggung jawabkan karena tanpa memiliki bukti,"ungkap Rahmadin

Menyangkut dengan hal ini, tentu pihak RT dan warga bastiong, sama pemuda itu sudah paham.

Intinya pihak manajemen ASDP mencoba menata kembali seluruh tenaga-tenaga kerja, itu harus didasari oleh peningkatan kerja yang jelas dan didasari oleh perundang undangan sesuai UU Nomor 13 Tahun 2003 tentang ketenagakerjaan. Sehingga memberi dampak positif bagi warga bastiong di sekitar. Jelasnya (cul)
Komentar Anda

Berita Terkini