Memasuki Hari ke-12, Baru 2 Parpol Mendaftar di KPU Tidore

/ Minggu, 15 Juli 2018 / 13.55
Kordinator Pokja Pencalonan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tidore Kepulauan Jainul Yusup.
TIDORE- Memasuki hari ke-12 dan kini tinggal 2 hari pendaftaran pengajuan calon anggota DPRD Kota Tidore Kepulauan, sampai saat ini baru 2 partai yang mengajukan pendaftaran calon anggota DPRD Kota Tidore yakni Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Amanat Nasional (PAN) mengajukan pendaftaran pada hari sabtu tanggal 14/7 kemarin, sementara Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mengajukan pendaftaran pada hari ini (minggu red) Tanggal 15 juli 2018.

Hal tersebut disampaikan oleh Kordinator Pokja Pencalonan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tidore Kepulauan Jainul Yusup kepada Wartawan Media ini melalui via WhatsApp Minggu. (15/7/2018) siang tadi.

lebih lanjut, Jainul Yusup mengungkapkan, dari pemeriksaan dokumen di dalam Silon (sistem informasi Pencalonan) dan dokumen yang di bawa oleh partai PAN dan PKS setelah di cocokan oleh tim verifikasi dan operator Silon KPU Tidore memenuhi syarat/MS di dalam formulir B, B1, B2 dan B3. "akan tetapi menurutnya, masih ada dokumen lain yang kurang, dan nanti akan di perbaiki pada waktu perbaikan pada tanggal 22 juli sampai dengan 31 juli 2018," ungkapnya

Ia mengatakan, Sampai hari ke-12 ini, masih ada empat belas (14) partai politik (Parpol) yang belum mengajukan calon anggota DPRD Tidore. padahal pendaftaran di buka mulai dari tanggal 4 juli-15 juli.

"waktunya tinggal 2 hari lagi yakni hari Senin tanggal 16 dan hari selasa 17 juli 2018. bila sampai tanggal 17 juli tidak ada partai yang mengajukan calon anggota DPRD maka tidak bisa lagi mengajukan calon anggota DPRD, karena sejauh ini belum ada arahan dan intruksi dari KPU RI, jadi kalau tidak mengajukan atau terlambat mengajukan itu artinya partai politik tersebut mengikuti Pemilu tahun 2019 tanpa Calon Legislatif". Tuturnya (Dar)
Komentar Anda

Berita Terkini