Mendorong Visi Misi Kota Tidore, Disperindagkop Bangun Gudang Kontener

/ Kamis, 19 Juli 2018 / 17.44
Kepala dinas perindustrian, Perdagangan dan Koperasi (Disperindagkop) Kota Tidore Kepulauan, Saiful Bahri Latif 
TIDORE – Dalam rangka mendorong visi misi pemerintah daerah Kota Tidore kepulauan yang akan menjadikan tidore sebagai Kota Jasa Berbasis Agromarine. Tahun ini dinas perindustrian, Perdagangan dan Koperasi (Disperindagkop) Kota Tidore Kepulauan keciprat anggaran senilai Rp. 3 Milyar untuk membangun gudang kontener di pelabuhan trikora.

“pembangunannya sementara sudah mulai jalan, dipastikan akan tuntas dengan waktu yang tidak terlalu lama, sebab pembangunan itu hanya membangun gudang,” ujar kepala Disperindagkop Tikep Saiful Bahri Latif Kepada wartawan media ini. Kamis (19/7/2018)

Lebih lanjut, Saiful menambahkan, kepentingan pembangunan gudang tersebut bertujuan agar mendukung program tol laut yang saat ini telah masuk di Tidore. Selain itu,gudang juga nantinya akan dipakai untuk mengisi seluruh hasil bumi milik masyarakat yang akan diekspor keluar.

"bentuk pemakaiannya dengan cara di sewa, jadi bagi pengusaha atau masyarakat yang mau pakai kontener dan menampung barangnya di gudang tersebut maka mereka harus membayar sewaannya ke kami,” ujarnya. (Dar)
Komentar Anda

Berita Terkini