Mobil DLH Mulai Dibayar Agustus

/ Rabu, 18 Juli 2018 / 23.56

Kasubag Perencanaan Setda Halbar Irfan Bailusy.

HALBAR - Pemerintah Kabupaten Halmahera Barat melalui Bagian Umum memastikan paling lambat pembayaran Mobil Tangga atau Grace Aerial Platform Telescopik 18 Meter tipe Hino Dutro dilakukan Agustus mendatang.

Mobil milik Dinas Lingkungan Hidup (DLH) tersebut dianggarkan senilai Rp.1,3 melalui APBD tahun anggaran 2018. "Paling lambat minggu ini kami melakukan pembayaran melalui e-catalog atau dokumen dimasukan ke Keuangan Halbar, pada bulan Agustus dilakukan pembayaran," ujar Kabag Umum melalui Kasubag Perencanaan Setda Halbar Irfan Bailusy, (18/7/2018).

Irfan menambahkan, setelah Pemkab melakukan pembayaran pihak perusahaan memberikan range waktu selama tiga bulan. "Jadi intinya kami akan melakukan proses pembayaran dalam waktu dekat, karena sudah ada SPPD dan kontrak juga. Untuk nilai pembayaran itu tertera pada e-catalog," ungkapnya.

Menurutnya, tujuan dari pengadaan mobil tersebut adalah dipergunakan untuk kepentingan Bawah Kendali Operasi (BKO) atau diberikan  kepada DLH sebagai operasional. "Namun mobil tersebut adalah aset sekretariat daerah jadi kami berikan ke Dinas Lingkungan Hidup sesuai kebutuhan," jelasnya.

Irfan menuturkan, nilai dalam kontrak itu sudah termasuk biaya pengiriman dari Surabaya ke Halbar ditambah dengan biaya pelatihan untuk operator. "Dan mobil itu didatangkan pada bulan Juni dan sudah dua bulan telah melakukan pengoperasian di Halbar," jelasnya.(ncs)
Komentar Anda

Berita Terkini