Nasdem Malut Targetkan Jadi Pemenang Pertama Pemilu 2019

/ Senin, 16 Juli 2018 / 17.56
Ketua DPW partai Nasdem, Ishak Naser (Kanan), sekertaris Partai Nasdem Helmi Uar Muksin (Tengah) dan Anggota Partai. Senin (16/7)
TERNATE - Dengan mengusung target menjadi partai pemenang pertama di provinsi Maluku Utara dalam pemilu 2019, Partai Nasdem resmi mendaftarkan diri di Komisi Pemilihan Umum (KPU) provinsi Maluku Utara.Senin (16/7/2018).

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW)  partai Nasdem Ishak Naser usai melakukan pendaftaran di KPU menjelaskan, tadi terhitung semenjak jam 13:00 Wit efektifnya jam 14:00 Wit partai Nasdem provinsi Maluku Utara secarah resmi mendaftarkan para calon legislatif (Caleg) baik DPRD provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota di seluruh Maluku Utara dan telah memenuhi jumlah kuota sesuai daerah pemilihannya.

"Untuk jumlah Caleg yang kita daftarkan untuk provinsi sebanyak 45 orang terdiri dari 29 orang caleg laki-laki dan 16 caleg perempuan kalau secara matematik sudah mencapai 35,5% atau sudah melebihi kuota yang di amanatkan oleh undang-undang,"jelasnya

Lanjut Ishak, untuk Kabupaten/Kota sesuai kroscek kami dari semalam hingga siang tadi, kita punya 31 Daerah pemilihan di seluruh Kabupaten/Kota yang berjumlah 2040 caleg seluruhnya telah terisi demikian pula keterwakilan 30% untuk masing-masing daerah pemilihan telah terpenuhi serta untuk caleg perempuan jumlah kuota juga telah terpenuhi.

"Dengan demikian seluruh caleg yang kami daftarkan ke KPU Malut sebanyak 285 untuk caleg provinsi dan caleg kabupaten kota".ungkapnya

Selain itu Ketua DPW Nasdem Malut juga menjelaskan terkait syarat pencalonan, menurutnya menyangkut syarat pencalonan sebagaimana tanda terima yang telah kami dapatkan dari KPU Malut seluruhnya telah memenuhi syarat untuk kelengkapan lainnya kami menunggu hasil verifikasi KPU bahwa apa yang kurang akan kami lengkapi sesuai dengan jadwal yang sudah di tetapkan.

Untuk target Menurutnya, kita tentunya berharap menjadi partai pemenang pertama di Provinsi Maluku Utara dan dari target yang kita tentukan apabilah itu tercapai maka Insyaallah Nasdem menjadi partai pemenang pertama di provinsi Maluku Utara.

"Tahun lalu kita mempersiapkan pemilu efektif hanya 1 tahun 5 hari tetapi kali ini kita telah mempersiapkan sejak 5 tahun untuk menghadapi pemilu, jadi tentu persiapan ini sudah jauh lebih baik, jadi saya kira target menjadi pemenang pertama di provinsi Maluku Utara pasti tercapai".Tutupnya dengan Optimis (RN)
Komentar Anda

Berita Terkini