Neymar Menjadi Pemain Kunci Brasil VS Mesiko

/ Senin, 02 Juli 2018 / 00.36
Illutrasi

MOSKOW -  Timnas Meksiko akan coba melanjutkan performa impresif di babak 16 besar, meski harus melewati hadangan berat menghadapi Brasil di Cosmos Arena, Senin (2/7) malam WIB. Mampukah El Tri mengulang penampilan seperti di babak grup, dan menundukkan tim favorit juara Selecao? Simak prediksi Brasil vs Meksiko berikut ini.
Dua kemenangan terakhir kontra Kosta Rika dan Serbia, cukup untuk mengantarkan Brasil lolos ke babak 16 besar. Hal itu sekaligus menjawab keraguan yang sempat muncul, saat Selecao bermain imbang melawan Swiss di laga pembuka.
Namun skuat besutan Tite belum sepenuhnya menampilkan permainan terbaik mereka. Mentalitas tim Samba akan benar-benar teruji di fase gugur, karena lawan yang akan mereka hadapi cukup berbahaya Meksiko.
Seperti yang kita tahu, penampilan El Tri cukup mencengangkan terutama dalam dua pertandingan pembuka Grup F. Mereka mengalahkan juara bertahan Jerman 1-0, dan menundukkan Korea Selatan dengan skor 2-1.
Namun momentum Meksiko sempat hilang di laga terakhir, saat membiarkan gawang mereka kebobolan tiga gol menghadapi Swedia di laga penentuan. Pertanyaannya mampukah mereka mengembalikan performa seperti saat tampil atraktif melawan Jerman atau tidak.
Sedikit meleset dari dugaan banyak orang bahwa Neymar akan menjadi pemain kunci Brasil di Piala Dunia 2018. Tapi sejauh ini justru Philippe Coutinho yang menunjukkan magisnya. Gelandang yang bermain untuk Barcelona ini telah terlibat dalam tiga gol Selecao, dua gol dan satu assist. Catatan yang lebih baik dari pemain Brasil lainnya. Kreatifitasnya akan kembali diuji, kali ini menghadapi permainan cepat ala Meksiko.
Bisa dibilang Javier ‘Chicharito’ Hernandez merupakan pemain penting Meksiko dalam beberapa tahun terakhir. Kontribusinya sudah tak bisa diragukan lagi, dia menjadi sosok kunci lolosnya El Tri ke babak 16 besar. Dia telah menorehkan satu gol ke gawang Korea Selatan, tapi hal itu sebenarnya kurang ganas untuk ukuran striker sepertinya. Kepemimpinannya di area penyerangan Meksiko harus bisa maksimal, dan ia harus jeli dalam memanfaatkan setiap celah yang ada di area pertahanan Brasil.
PREDIKSI SUSUNAN PEMAIN BRASIL VS MEKSIKO
Brasil XI (4-3-3): Alisson Becker; Filipe Luis, Joao Miranda, Thiago Silva, Fagner; Philippe Coutinho, Casemiro, Paulinho; Neymar, Gabriel Jesus, Willian Borges
Meksiko XI (4-2-3-1): Guillermo Ochoa; Jesus Gallardo, Hugo Ayala, Carlos Salcedo, Edson Alvarez; Andres Guardado, Hector Herrera; Hirving Lozano, Carlos Vela, Miguel Layun; Javier Hernandez.

Sumber : Antara
Komentar Anda

Berita Terkini