Pasien Keluhkan Pemadaman di RSUD Jailolo

/ Jumat, 13 Juli 2018 / 19.19
Direktur RSUD Jailolo dr. Syarullah Radjilun

HALBAR - Pasien Rumah sakit Umum Daerah (RSUD) Jailolo Kabupaten Halmahera Barat mengeluhkan padamnya listrik rumah sakit. Lantaran ada pohon yang tumbang, listrik di RSUD mengalami gangguan sejak Kamis (12/7/2018) malam hingga berita ini diturunkan.

Manajemen rumah sakit terpaksa bertahan menggunakan mesin genset sehingga pemakaian listrik pun menjadi terbatas. “Banyak fasilitas yang tidak bisa dipakai karena keterbatasan pemakaian listrik,” kata Rizal, salah satu keluarga pasien.

Direktur RSUD Jailolo dr. Syafrullah Radjilun saat dikonfirmasi Jumat (13/7/2018) menuturkan, hujan deras disertai angin kencang telah menyebabkan salah satu pohon di sekitar rumah sakit tumbang. Pohon tersebut mengenai sebuah tiang listrik. “Sehingga tiang listriknya patah yang berakibat diputuskannya aliran listrik sementara ke rumah sakit oleh PLN," ungkapnya.

Tak lama setelah peristiwa itu, sambung Syafrullah, PLN langsung turun tangan melakukan perbaikan. Hanya saja, masih terkendala ketersediaan tiang listrik pengganti. "Untuk hal ini bisa dikonfirmasi langsung ke PLN,” tuturnya.

Dia menambahkan, saat ini rumah sakit bertahan dengan mesin genset milik RSUD. "Dan ini kami juga masih tetap berkoordinasi dengan PLN untuk percepatan perbaikan,” katanya.

Terpisah, Kepala PLN Jailolo Ilmi Aulia menjelaskan, pemadaman listrik di RSUD disebabkan karena faktor alam. Sedangkan material yang bakal digunakan untuk perbaikan harus didatangkan dari Sofifi. "Insha Allah besok material siap langsung diperbaiki,” ujarnya.(ncs)
Komentar Anda

Berita Terkini