Pemda Halut Janji Bangun Selfie Tower di Tanjung Bongo

/ Selasa, 31 Juli 2018 / 22.57
 Kadis Pariwisata Halut Syahril Djurumudi.

HALUT - Destinasi wisata tanjung bongo di kabupaten Halmahera Utara (Halut) tepatnya dipantai desa pune kecamatan Galela bakal di percantik oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Halut.

Kadisparbud Halut Syahril Djurumudi mengatakan, tujuan dari pembangunan selfie tower ini untuk menggarap minat wisatawan untuk berkunjung ke wisata tanjung bongo. 

“Pemda melalui Dispar akan bangun Selfie Tower di lokasi Tanjung Bongo, dan titiknya sudah kami kroscek, lokasinya sudah siap. Bagi pengunjung wisatawan ketika selfie latarnya harus tercover pada hasil foto,” ujar Syahril, Selasa (31/7).

Ia menambahkan, Untuk saat ini proyek tersebut sudah di tenderkan. Dan bakal di bangun agustus 2018. Ia berharap pihak kontraktor secepat mungkin menyelesaikan pekerjaan pembangunan Selfie Tower. Sebab, bulan oktober 2018 mendatang Pemda bakal menggelar Wonderful Halmahera Utara yang sebelumnya di agendakan dengan sebutan Festival Tanjung Bongo.

"Proses pekerjaannya kontraknya sekitar 90 hari. Hanya saja saya minta ke kontraktor agar sesegera mungkin di selesaikan,” katanya.

Beberapa Sarana pendukung yang bakal di bangun untuk memoles kecantikan tanjung bongo, selain Selfie Tower. Terminal Singga, Pusat Kuliner dan Jembatan juga bakal di bangun oleh Disparbid Halut.

"Lokasi terminal singga terletak di pintu masuk pelabuhan disitu juga ada 5 rumah warga yang akan di relokasi, untuk pesona bawah lautnya juga sangat alami. Olehnya itu, saya minta agar masyarakat yang sering melakukan aktifitas penangkapan ikan menggunakan jaring agar di hentikan sehingga tidak merusak destinasi bawah laut di sekitar tanjung bongo,” ungkapnya. (Jaha) 
Komentar Anda

Berita Terkini