Pemkot Tikep Siap Sambut Mahasiswa Kubermas Unkhair

/ Jumat, 06 Juli 2018 / 22.15
Sekda Thamrin Fabanyo (kelima dari kanan) bersama instansi terkait usai rapat kesiapan penyambutan mahasiswa Kubermas, Jumat (6/7/2018).

TIDORE - Pemerintah Kota Tidore Kepulauan siap menyambut kehadiran Mahasiswa Universitas Khairun (UNKHAIR) Ternate yang akan melaksanakan kegiatan Kuliah Berkarya dan Bermasyarakat (KUBERMAS) di wilayah Kota Tidore Kepulauan.

Kesiapan ini disampaikan oleh Sekretaris Daerah Kota Tidore Kepulauan H. Thamrin Fabanyo bersama panitia pelaksana KUBERMAS Unkhair Ternate, Jefry Bemba, dalam rapat yang dilaksanakan untuk menyambut kehadiran Mahasiswa bertempat di ruang rapat Sekda, Jum’at (6/7/2018) sore tadi.

Rapat yang dihadiri sejumlah instansi teknis juga telah menunjuk Assisten Bidang Ekonomi dan Kesra, Muhammad Yasin selaku Ketua Panitia penjemputan sekaligus mempersiapkan distribusi seluruh peserta KUBERMAS menuju lokasi kerja masing-masing yang tersebar di delapan Kecamatan di Kota Tidore Kepulauan.

Rencananya pada tanggal 19 Juli mendatang, para mahasiswa KUBERMAS yang berjumlah sekitar 735 orang ini akan hadir di Kota Tidore Kepulauan melalui Pelabuhan Rum dan dijemput Pemda yang selanjutnya diantar menuju Pendopo Arena Budaya (Open Space) di Kelurahan Tomagoba. Di Open Space ini Pemkot akan menyampaikan arahan umum sekaligus acara penyambutan. Usai penyambutan, seluruh peserta KUBERMAS ini akan langsung didistribusikan ke lokasi kerja masing-masing yang nantinya akan diterima oleh para Camat dan lurah setempat.

Di sela-sela rapat, Sekda H. Thamrin Fabanyo meminta instansi teknis agar segera mempersiapkan segala sesuatunya agar penerimaan Mahasiswa KUBERMAS berjalan dengan lancar. Dan kepada Assisten Bidang Ekonomi dan Kesra diharapkan segera mengkoordinir tim penjemputan ini dan melaporkan kesiapan tim ini kepada Walikota melalui Sekda. (Dar)
Komentar Anda

Berita Terkini