PPU Malut Minta Masyarakat tak Terprovokasi

/ Kamis, 19 Juli 2018 / 01.44
Pemuda peduli umat (PPU) Maluku Utara
TERNATE - Pemuda peduli umat (PPU) Maluku Utara menanggapi terkait penghormatan jenazah ayahanda Bupati Kepulauan Sula, Hendrata Thes yang dilaksanakan di depan istana daerah (ISDA) Kabupaten Kepulauan Sula.

Menurut Ketua PPU Malut, Amirun SA Ahmad, PPU Malut memandang hal tersebut merupakan tindakan yang wajar dan tidak menyalahi aturan.

"Tindakan Bupati hanya untuk melaksanakan tugas terakhirnya sebagai seorang anak dan sebagai bentuk kepatuhan Anak pada orang tuanya".Nilai Amirun. Rabu (18/7/2018)

Dirinya meminta, selaku Ketua PPU-Malut agar masyarakat tak terprovokasi dengan isu tersebut untuk menjaga ketentraman dan keamanan di Kepulauan Sula.

"siapapun dia, dia adalah pemimpin yang wajib tuk dihargai dan di hormati, terlepas dari apa yang dilakukannya.Ucap Amirun

Terkait adat yang dilanggar, ia menilai, apa yang dilakukan Bupati Kepulauan Sula bukan untuk melanggar adat istiada yang ada tetapi itu hanya bentuk penghormatan terakhir sebagai seorang anak.

"Saya berharap selaku ketua PPU-Malut dan juga selaku anak Negeri Kepulauan Sula agar masyarakat Kepulauan Sula tidak terprovokasi dan memandang hal itu dari segi positif". Tutupnya (RN)
Komentar Anda

Berita Terkini