Rakor Satuan Tugas Penanganan Konflik Sosial Kota Tidore Resmi di Buka

/ Selasa, 24 Juli 2018 / 18.50
Assisten Setda Bidang Tata Pemerintahan, Umi Abd. Rasyid, pada pembukaan kegiatan Rapat Koordinasi Satuan Tugas Penanganan Konflik Sosial Kota Tidore Kepulauan Tahun 2018. Selasa (24/7)

TIDORE- Keamanan dan ketertiban umum merupakan syarat utama bagi Pemerintah Daerah dalam melaksanakan pembangunan, Agar pembangunan berjalan lancar, sehingga dapat mempengaruhi tingkat pertumbuhan ekonomi masyarakat. Olehnya itu, sinergitas antar instansi dan aparatur pemerintah sangat dibutuhkan agar Kota Tidore Kepulauan selalu berada dalam situasi kondusif.

Hal tersebut disampaikan oleh Assisten Setda Bidang Tata Pemerintahan, Umi Abd. Rasyid, pada pembukaan kegiatan Rapat Koordinasi Satuan Tugas Penanganan Konflik Sosial Kota Tidore Kepulauan Tahun 2018, yang bertempat  di Penginapan Seroja Kelurahan Soasio. Kecamatan Tidore Kota Tidore Kepulauan. Selasa (24/7/2018)

Lanjutnya, dalam upaya penanganan konflik sosial secara sinergi, terpadu dan terkoordinasi, maka sebagaimana Amanat Peraturan mentri dalam Negeri Nomor 42 tahun 2015 tentang Pelaksanaan Koordinasi Penanganan Konflik Sosial Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah, dibentuklah Tim Terpadu Penanganan Konflik Sosial.

“saya berharap tim terpadu yang di bentuk memiliki kemampuan deteksi dini, siap, tanggap dan sigap dalam merespon setiap dinamika yang terjadi di tengah masyarakat sehingga setiap potensi yang mengarah kepada konflik dapat segera teratasi dengan baik,” Harapnya

Selain itu,  Ketua Panitia pelaksana Rakor Satuan Tugas Penanganan Konflik, Husin Abas dalam laporannya menjelaskan, kegiatan Rakor ini selain sebagai media bagi para Camat untuk  menyampaikan laporan kondisi keamanan wilayah masing-masing sebagai pedoman bersama melaksanakan tugas, juga sebagai wadah menampung berbagai masukan dan kendala berkaitan dengan pelaksanaan penanganan konflik sosial serta merumuskan kembali langkah-langkah strategis penanganan konflik di Kota Tidore Kepulauan.

Rakor tersebut dihadiri, Camat Tidore Utara dan Camat Tidore Selatan serta para Lurah/Kades dari kedua kecamatan tersebut sebagai peserta, juga menghadirkan narasumber dari Pasi Intel Kodim 1505 Tidore dan Kasat Intel Polres Tidore serta Kabid Penanggulangan Bencana Kesbangpol Provinsi Maluku Utara, Idris Adjab, dan bertindak selaku Moderator Kepala Kesbangpol Kota Tidore Kepulauan, Mahmud Abdullah. (Dar)
Komentar Anda

Berita Terkini