Satpol-PP Lakukan Pembongkaran Pasar Kota Baru

/ Kamis, 19 Juli 2018 / 18.21
Proses Pembongkaran Pasar Kota Baru yang di Lakukan Anggota Satpol-PP Kota Ternate. Kamis (19/7)
TERNATE- Dalam rangka pembangunan pasar rempah-rempah, satuan polisi pamong praja (satpol-PP) melalui Disperindag melakukan pengosongan dan pembongkaran pemukiman kumuh di kelurahan kota baru, kecamatan Ternate Tengah, Kota Ternate, Maluku utara. Kamis (19/7/2018)

Kasatpol - PP Kota Ternate, Fandi M. Thumina mengatakan Pembongkaran ini melibatkan beberapa instansi yakni disperindag, disperkim, Dinas pu, Dinas kebersihan atau BLH, dinas perhubungan, satpol PP serta Angota TNI dan Polri.

Lebih lanjut Fandi menjelaskan bahwa, pada dasarnya pemerintah sudah melakukan sosialisasi untuk mengosongkan lahan ini, karena dalam waktu dekat tempat ini akan di bangun pasar rempah-rempah.

"Sudah ada sosialisasi selama satu bulan sebelum pembongkaran, dan saat ini tinggal sisa beberapa pelaku usaha yang masih bertahan sehingga kami harus mengambil langkah tegas dengan cara mengangkut barangnya keluar" tegas Fandi

Selain itu, menurut fandi Selama proses pembongkaran tidak ada perlawanan dari masyarakat, hanya saja terkendala menunggu hasil penetapan batas oleh disperkim.Ucap Fandi

Saat di tanya soal relokasi para penghuni Fandi enggan menjawab.

"Berbebicara relokasi saya bukan kewenangan sat pol pp, kami hanya sampai di penertiban saja." Jelas Fandi. (cul).
Komentar Anda

Berita Terkini