Sebanyak 680 Mahasiswa Unkhair Gelar Kubermas di Kota Tidore

/ Jumat, 20 Juli 2018 / 23.06
Pemakaian Almamater Unkhair Kepada Mahasiswa Kubermas oleh Sekertaris Daerah (Sekda) Kota Tidore Kepulauan, Thamrin Fabanyo Sebagai Simbol Penerimaan Mahasiswa Kubermas Unkhair di Kota Tidore Kepulan. Kamis (19/7) Kemarin.  

TIDORE- Sebanyak 680 Mahasiswa Universitas Khairun (Unkhair), melaksanakan kegiatan Kuliah Berkarya dan Bermasyarakat (Kubermas) di wilayah Kota Tidore Kepulauan. Kedatangan Mahasiswa Kubermas mendapat respon positif dari Pemerintah Kota Tidore Kepulauan.

Kehadiran para mahasiswa Unkhair disambut secara resmi oleh Pemerintah Kota Tidore Kepulauan dengan menggelar lokasi penerimaan dan pelepasan di dua lokasi berbeda yakni di Pulau Tidore dan Kecamatan Oba.

Untuk Mahasiswa yang akan melaksanakan Kubermas di Pulau Tidore, di terima langsung oleh Sekertaris Daerah (Sekda) kota Tidore Kepulauan, Thamrin Fabanyo bertempat di Pelabuhan Ferry Rum kecamatan Tidore Utara. Sedangkan mahasiswa yang melaksanakan Kubermas di daratan Oba, di terima langsung oleh Assisten Sekda Bidang Ekonomi dan Kesra, Muhammad Yasin, penjemputan di lakukan di Pelabuhan Ferry Galala, Kecamatan Oba Utara, Kamis (19/7/2018) siang kemarin.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tidore Kepulauan. Thamrin Fabanyo dalam sambutannya mengatakan, pihaknya menaruh harapan besar kepada para mahasiswa yang akan turun melaksanakan Kubermas di Kota Tidore dan beradaptasi serta berinteraksi bersama masyarakat

. “Kehadiran adik-adik mahasiswa Kubermas di harapkan memberikan nilai tambah dan input positif bagi kemajuan masyarakat dan pembangunan di lokasi tempat Kubermas”. Harap Thamrin

Selain itu, Thamrin menyampaikan, ucapan terima kasih kepada pihak Universitas Khairun yang telah memilih dan menetapkan Kota Tidore Kepulauan sebagai salah satu lokasi penempatan Mahasiswa Kubermas.

“penetapan mahasiswa Kubermas di Kota Tidore saya (Sekda) merasa sanggat tepat, karena secara langsung adik-adik mahasiswa dapat ikut memperhatikan pelaksanaan pembangunan serta ikut berpartisipasi membangun pola pikir masyarakat untuk lebih maju dan lebih adaptif terhadap perkembangan zaman,”Ucap Thamrin.

Dalam kesempatan yang sama,  Pembantu Rektor (PR) I Unkhair, Suratmin Sudjud dalam laporannya mengatakan setelah mahasiswa menempuh pendidikan akademin sebesar 85 persen, maka sudah saatnya mahasiswa dapat berbagi, berbaur dan belajar bersama masyarakat melalui Kubermas sebagai salah satu sarat terakhir untuk memperoleh gelar Sarjana.

Selain itu, dirinya juga menyampaikan ucapan terima kasih karena pemerintah Kota (Pemkot) Tidore Kepulauan selalu siap menerima para mahasiswa Kubermas dalam melaksanakan tugas di wilayahnya.

Usai acara penerimaan mahasiswa, Pemkot Tidore kemudian menyerahkan pendistribusian peserta Kubermas kepada para Camat untuk selanjutnya ditempatan di Kelurahan dan desa masing-masing di Pulau Tidore dan di wilayah Oba. Rencananya, para mahasiswa akan melaksanakan Kubermas selama dua bulan dan akan berakhir pada Bulan September.

Jumlah Desa yang menjadi lokasi Kubermas di Kota Tidore Kepulauan per Kecamatan antara lain Kecamatan Oba 11 Desa/Kelurahan, Kecamatan Oba Tengah 10 Desa/Kelurahan, Kecamatan Oba Utara 13 Desa/Kelurahan, Kecamatan Tidore Utara 10 Desa/Kelurahan, Kecamatan Tidore Selatan, 6 Desa/Kelurahan, Kecamatan Tidore 13 Kelurahan. (Dar)
Komentar Anda

Berita Terkini