Speedboat BPJN XVI Kementerian PUPR Tenggelam di Perairan Halmehara

/ Selasa, 31 Juli 2018 / 14.25

Laka laut di perairan Halmahera, Selasa (31/7/2018)
TIDORE- Speedboat milik BPJN XVI  Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR)  Maluku-Malut tenggelam di perairan laut Halmahera. Insiden naas itu terjadi sekira pukul 10.00 WIT, Selasa (31/7/2018).

Speedboat tersebut ditumpangi sejumlah pejabat Balai Jalan Kementerian PUPR yang bertolak dari Pelabuhan Ternate menuju pelabuhan Gita, Kecamatan Oba, Kota Tidore Kepulauan.

Insiden naas itu terjadi, sebelum sampai ke tempat tujuan speedboat tiba-tiba mengalami kebocoran tepatnya dibagian depan, hal itu membuat sejumlah penumpang dan motoris melompat ke air.

" Saya kebetulan duduk di bagian belakang, setelah ABK speedboat mengecek dibagian depan ternyata dibagian depan speedboat sedang bocor dan kurang lebih 10 menit air semuanya masuk ke dalam speedboat, kami pun menyelamatkan diri dengan melompat ke laut," ungkap Mauludin Said.

“ Saat terjadinya insiden ini alhamdulilah semua penumpang  dalam keadaan selamat, kami juga mengucapkan terima kasih kepada Dinas Perhubungan Laut  atas pertolongannya,” tambah Mauludin, saat ditemui sejumlah wartawan di pelabuhan speedboat Pasar Sarimalah Kota Tidore Kepulauan siang tadi. Selasa (31/7/2018).

Sementara menurut keterangan Koordinator Pelabuhan Speedboat Pasar Sarimalah, Kota Tidore Kepulauan, Kamaruddin Failisa, dalam keterangannya menyampaikan, saat insiden itu terjadi. Ia dihubungi Kadis Perhubungan Pemkot Tidore Kepulauan bahwa telah terjadi kecelakaan laut di perairan laut Tidore. mendengar informasi tersebut, ia  bersama dua ABK speedboat langsung menuju ke lokasi kejadian untuk menyelamatkan para penumpang.

" Alhamdulilah semua korban kami berhasil evakuasi ke pelabuhan speedboat Pasar Sarimalah termasuk tujuh penumpang dan ABK speedboat,” ujarnya.

Adapun nama-nama korban yang berhasil dievakuasi diantaranya sebagai berikut :
1.       Mauludin Said latar Umur 51 Tahun
2.       M. Syafriudin M.S Umur 35 Tahun
3.       Bahri Sangaji Umur 33 Tahun
4.       Rahmat Yanuar Umur 35 Tahun
5.       Anyong Umur 38 Tahun
6.       Muh. Kasim Majulah Umur  32 Tahun
7.       Ajud folasimo Umur 39 Tahun.


Reporter : Aidar Salasa
Editor : Rian Polapa

Komentar Anda

Berita Terkini