Thamrin Fabanyo : DPRD Tidore Tidak Konsisten

/ Kamis, 19 Juli 2018 / 16.45
Sekeratris Daerah (Sekda) Kota Tidore Kepulauan, Thamrin Fabanyo.
TIDORE – Setelah mengajukan dua draf ke Dewan perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tidore Kepulauan untuk dilakukan pembahasan pada tahun 2018. baik itu soal draf Perubahan Rencana Pembangunan Jangka Menengan Daerah (RPJMD) maupun Kebijakan Umum Anggaran dan Penetapan Platfom Anggaran sementara (KUA PPAS) Tahun 2019 maupun KUA PPAS Perubahan Tahun 2018.

Sekeratris Daerah (Sekda) Kota Tidore Kepulauan, Thamrin Fabanyo berharap agar DPRD bisa konsisten dengan waktu yang telah ditetapkan, sebagaimana jadwal kegiatan yang telah ditetapkan yakni tanggal 23 - 28 juli Tahun 2018.

"Sesuai jadwal yang telah di kantongi pihak kami bahwa akan dlakukan pembahasan mengenai Revisi RPJMD yang di sesuaikan dengan akuntabilitas pemerintah dengan target agar bisa mendapat predikat dari C ke B,"Jelas Thamrin. Kamis (19/7/2018)

Selain itu, pada tanggal 30 Juli sampai 4 Agustus 2018 akan dilakukan pembahasan KUA PPAS Induk tahun 2019, sementara pada tanggal 6 – 11 Agustus 2018 akan dilakukan pembahasan KUA PPAS Perubahan.

“Semua drafnya sudah kami sampaikan, dan diterima langsung oleh wakil ketua I DPRD Tidore Ahmad Laiman, untuk itu kami berharap dengan jadwal yang ada ini kita semua bisa konsisten sehingga tidak melewati batas waktu sebagaimana yang diisyaratakan dalam Undang-undang maupun peraturan pemerintah tentang Pembahasan KUA PPAS, mudah-mudahan agenda penting ini bisa selesai tepat waktu dan kita dapat melihat kemaslahatan rakyat,” kata Thamrin

Saat ditanya mengenai jumlah anggaran untuk penambahan KUA PPAS Perubahan tahun 2018.? Thamrin mengaku bahwa anggarannya berjumlah sekitar 10 Milyar, dengan memprioritaskan Infrastruktur serta penunjang lainnya pada tiga sektor yakni Pariwisata, Pertanian dan Perikanan. Jelasnya (Dar)
Komentar Anda

Berita Terkini