TNI Gelar Karya Bakti di Halaman Kedaton Kesultanan Ternate

/ Senin, 16 Juli 2018 / 18.20
Halaman Kedaton Sultan Ternate. Senin (16/7)
TERNATE- Peduli kebersihan Lingkungan TNI Satgas RK732 Banau Ternate, gelar kegiatan karya bakti di halaman Kedaton Kesultanan Ternate, Pentingnya menjaga kebersihan lingkungan merupakan suatu hal yang sangat vital serta sudah menjadi tanggung jawab utama selaku pengguna fasilitas publik. Senin(16/7/2018).

Hal tersebut diwujudkan oleh prajurit TNI yang menggelar kegiatan karya bakti bersama membersihkan area tempat halaman Istana/Kedaton Kesultanan Ternate, Kampung Soa-Sio, Kelurahan Letter C, Ternate, Maluku Utara, dari sampah dan rumput-rumput yang sudah meninggi sehingga membuat tempat tersebut terkesan tidak diperhatikan.

Kegiatan karya bakti tersebut melibatkan personel sebanyak 30 anggota Yonif RK 732/Banau yang dipimpin langsung oleh Danton Kes RK 732/Banau Letda Ckm Rahmat.

Komandan Yonif RK 732/Banau Letkol Inf Raymond S yang menjadi salah satu promotor utama penggerak dalam pelaksanaan kegiatan ini menyatakan Kami sangat prihatin bila melihat salah satu daerah yang menjadi pesona budaya dan keindahan alam Maluku Utara terkotori dan tidak terawat, mengingat Istana/Kedaton Kesultanan Ternate merupakan ikon sejarah yang sarat di wilayah Ternate, banyak dari kita yang melupakan sejarah, padahal kalau dilihat tanpa sejarah kita tidak dapat belajar, untuk itu kami melaksanakan karya bakti ini untuk menumbuhkan respon masyarakat akan pentingnya menjaga dan merawat kebersihan di Kedaton Kesultanan Ternate.

"Maksud dari penyelenggaraan kegiatan ini agar masyarakat yang melihat merasa terketuk, dikarenakan jika lingkungan wisata tersebut bersih dari sampah, masyarakat pun juga merasa nyaman untuk sekedar melepas penat maupun berwisata.” Pungkas Danyon.

Sementara itu, Kata Danyon, menjaga dan merawat Istana/Kedaton Kesultanan Ternate, sama artinya dengan kita menghargai jerih payah perjuangan para pahlawan kita, saya yakin masa itu ada ribuan semangat disini, untuk itu kita harus sama-sama merawatnya hingga sekarang.

" kegiatan ini akan dilaksanakan selama 2 hari,ketika semua sudah bersih, kita akan merawat terus taman kesultanan Ternate agar selalu indah di pandang," tutupnya. (cul).
Komentar Anda

Berita Terkini