Walikota Tidore Hadiri Rakornas ke - XIII di Kota Tarakan

/ Kamis, 26 Juli 2018 / 17.43

Walikota Tidore Kepulauan, H. Ali Ibrahim saat menerima cendramata dari Walikota Tarakan.
KU - Walikota Tidore Kepulauan, H. Ali Ibrahim, menghadiri Rapat Kerja Nasional ke - XIII Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) Tahun 2018 yang dilaksanakan di Kota Tarakan Provinsi Kalimantan Utara.

Rakernas kali ini dibuka secara resmi oleh Dirjen Otonomi Daerah  Kementrian Dalam Negeri DR. Soni Sumarsono yang mewakili Menteri Dalam Negeri (Mendagri),  Cahyo Kumolo, dipusatkan Kayan Multifunction Hall Hotel Tarakan Plaza, Jalan Yos Sudarso, Kota Tarakan. dan dihadiri 94 Walikota se Indonesia dengan jumlah kontingan sebanyak 3.520 orang.

Dirjen Otonomi Daerah, Soni Sumarsono dalam sambutannya, mengingatkan kepada para Walikota untuk menguatkan kerjasama antar daerah dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Kerjasama antar Daerah diperlukan untuk menguatkan ikatan silaturahmi antar walikota, disamping momentum kerjasama digunakan untuk saling memperkenalkan potensi unggulan masing-masing daerah”.Ucapnya

Soni Sumarsono juga mengingatkan, kepada Daerah-daerah yang telah kuat dan mandiri secara ekonomi dapat mengajak daerah-daerah lain untuk bekerjasama dan saling memberi manfaat.

“Penguatan kerjasama dapat meliputi pengembangan usaha mikro, kecil dan menegah (UMKM) sebagai basis penguatan ekonomi lokal yang memiliki dampak langsung terhadap kesejahteraan masyarakat,"jelasnya

Sebelumnya, Walikota Tidore Kepulauan bersama para Walikota se Indonesia usai mengikuti Rapat bersama Presiden Ri Joko Widodo di Istana Bogor langsung diterbangkan menuju Kota Tarakan menggunakan Pesawat Boeing Milik TNI-AU.

Tiba di Tarakan pada Selasa (22/7) siang, Ali Ibrahim bersama para Walikota peserta APEKSI menghadiri jamuan makan malam (Welcome Dinner) sekaligus penyerahan cendramata oleh Walikota Tarakan kepada seluruh Walikota.

Rangkaian acara Rakernas XIII APEKSI 2018 dengan tema "penguatan kerjasama antar daerah dalam mengoptimalkan potensi daerah" tersebut berlangsung selama tiga hari dimulai tanggal 23 - 26 Juli dan di hadiri 94 Walikota dari seluruh Indonesia.

Walikota Tidore Kepulauan H. Ali Ibrahim, hadir sebagai peserta didampingi Ketua TP.PKK Kota Tidore Kepulauan Ny. Hi. Sulama Ali Ibrahim. Di sela-sela pembukaan, Walikota juga turut ambil bagian dalam kegiatan penanaman pohon khas masing-masing daerah, yang berlokasi di bumi perkemahan Binalatoeng Tarakan. (Dar)
Komentar Anda

Berita Terkini