261 Peserta Lolos Penerimaan Anggota Bintara Polri

/ Sabtu, 04 Agustus 2018 / 02.10
Sidang Terbuka penentuan kelulusan akhir penerimaan Bintara Polri T.A. 2018 

TERNATE - Penerimaan Anggota Polri secara terpadu Bintara Polri Tahun Akademik (T.A)  2018, sudah memasuki tahap akhir pengumuman hasil pantokhir,  dimana panitia Daerah, Polda Maluku Utara melakukan Sidang Terbuka.Dalam Sidang Terbuka penentuan kelulusan akhir penerimaan Bintara Polri T.A. 2018 dibuka langsung oleh Irwasda Maluku Utara Kombes Pol. Sam Yulianus Kawengian. Bertempat di Ball Room Hotel Grand Dafan Ternate. Jumat (3/8/2018)

Irwasda Malut, Kombes Pol. Sam Yulianus Kawengian dalam kesempatan tersebut membacakan amanat Kapolda Maluku Utara, Naufal Yahya menyampaikan, rekrutmen merupakan gerbang awal penyiapan sumber daya manusia yang berkualitas dan berdasarkan kompetensi yang telah ditentukan.

“Rekrutmen Anggota Polri Khususnya di Polda Maluku Utara dan Jajaran, semata-mata bukan hanya untuk penambahan perekuatan personil, tetapi lebih untuk memberikan pelayanan Kepolisian yang optimal kepada masyarakat, dengan harapan kapanpun masyarakat memerlukan bantuan dan kehadiran kepolisian, Personil Polri khususnya di Polda Maluku Utara dan Jajaran selalu siap memberikan pelayanan terbaik,” Ucapnya

Dirinya menjelasan, Proses penerimaan Bintara Polri T.A. 2018 yang diselenggarakan oleh panitia Daerah, Polda Maluku Utara selama empat bulan, sejak tanggal 26 Maret 2018 telah mendapatkan animo calon peserta sebanyak 2508 orang, yang terdiri dari 2002 pria dan 506 wanita. Dan ini merupakan keseriusan Polda Maluku Utara dalam upaya sosialisasi guna menjaring calon Anggota Polri sebanyak mungkin.

Lanjutnya, Dalam mengawal pelaksanaan proses seleksi penerimaan Bintara Polri T.A. 2018 yang objektif dengan dilandasi prinsip “Betah” (bersih, transparan, akuntabel dan humanis), jujur dan berkeadilan.

“Polda Malut sendiri melakukan langkah-langkah guna menjaga objektif hasil seleksi yaitu melalui pelibatan pengawasan eksternal maupun sebagai tenaga outsorcing,”Ungkapnya
Menurutnya, Proses seleksi yang dilakukan ini tidak semata-mata hanya untuk memenuhi kuantitas kuota semata, namun juga lebih mengedepankan kualitas para peserta, hal ini terbukti bahwa berdasarkan hasil dari setiap tahapan seleksi peserta yang dinyatakan lulus dan berhak untuk mengikuti sidang kelulusan akhir.

 “sebanyak 295 orang terdiri dari pria 283 dan 12 wanita mengikut sidang kelulusan akhir, Pencapaian tersebut telah melalui proses seleksi yang objektif dan transparan sehingga diharapkan dapat memperoleh calon Bintara Polri yang berkualitas, unggulan dan kompetitif”. harapnya

Dari hasil sidang terbuka, sebanyak 295 orang dinyatakan memenuhi syarat sebanyak 261 dan tidak memenuhi syarat sebanyak 34 orang terdiri dari 32 pria dan 2 wanita. “Para calon siswa (casis) Bintara Polri yang dinyatakan lulus nantinya akan melakukan pendidikan pembentukan di SPN Polda Malut di Sofifi dan Sepolwan di Jakarta,” Ungkapnya

Sebelum mengkhiri sambutan,Irwasda Maluku Utara Kombes Pol. Sam Yulianus Kawengian mengucapkan terima kasih atas kesedian saudara dalam mengikuti rangkaian kegiatan penerimaan Bintara Polri T.A. 2018 dan berpesan kepada para calon siswa agar tetap menjaga kondisi fisik dan mental, serta persiapkan diri saudara untuk mengikuti pendidikan pembentukan dasar Polri angkatan pertama yang akan dilaksanakan di SPN Polda Malut di Sofifi.” Jangan terbuai dan bereforia dengan kelulusan hari ini saudara capai”.Himbaunya.  (cul)
Komentar Anda

Berita Terkini