Bawaslu Halbar Warning Bakal Caleg

/ Jumat, 31 Agustus 2018 / 02.00
Komisioner Bawaslu Halbar, Muhammadun H. Adam

HALBAR -  Badan Pengawas Pemilu Kabupaten Halmahera Barat (Bawaslu Halbar) mengimbau kepada para Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) DPRD Kabupaten Halbar agar tidak berkampanye sebelum tahapan yang sudah ditetapkan alias 'mencuri star' berkampanye.

Demikian disampaikan oleh Kordiv Pengawas dan Hubungan Antara Lembaga (PHL) pada Bawaslu Halbar, Muhammadun H Adam, kepada reporter, Kamis (30/08/2018).

" Sebab sesuai dengan ketentuan PKPU nomor 5 tahun 2017 tentang tahapan dan jadwal kampanye sudah ditentukan, jadi dimintakan kepada para Bacaleg bisa menahan diri untuk tidak berkampanye atau mencuri star ' dalam berkampanye," harapnya.

Lanjutnya, karena bila ditemukan ada bakal calon legislatif (Bacaleg) anggota DPRD Kabupaten Halbar yang coba - coba 'mencuri star' berkampanye maka akan dikenakan sanksi tegas, selain pidana juga sudah tentu akan diskualifikas dari pemilu legislatif 2019 nantinya.

Selain Bacaleg, para Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemkab Halbar dan Pemdes se - Halbar, juga diharapkan tidak mengikuti atau mengkampanyekan para kandidat pada pesta Demokrasi yang akan digelar nantinya.

" Untuk itu diharapkan, peran aktif dari masyarakat dalam memantau jalannya pesta demokrasi ini, bila menemukan pelanggaran agar disampaikan kepada penyelenggara pengawasan pemilu terdekat," pinta Muhammadun.(ncs)

Komentar Anda

Berita Terkini