Bawaslu Malut Ajudikasi Sengketa DCS Empat Parpol

/ Rabu, 29 Agustus 2018 / 17.18
Kepala Sub Bagian Hukum, Humas dan Hubungan Antar Lembaga Bawaslu Malut, Irwanto Djurumudi.
TERNATE -Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Provinsi Maluku Utara (Malut) dalam menindaklanjuti pengajuan sengketa Daftar Calon Sementara (DCS) bakal Calon Legislatif (Caleg) empat Partai Politik (Parpol) ke sidang ajudikasi.

“Keempat Parpol itu yakni Partai Golongan Karya (Golkar), Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) dan Partai Berkarya. Seluruh materi dalil sengketa yang diajukasi sebanyak tujuh dalil,” kata Kepala Sub Bagian Hukum, Humas dan Hubungan Antar Lembaga Bawaslu Malut, Irwanto Djurumudi. Rabu (29/8/2018)

Dirinci oleh Irwanto, tujuh dalil tersebut masing-masing dua dari Partai Golkar, Gerindra dan Hanura serta satu dalil dari Partai Berkarya. “Sebelumnya sudah dilakukan dilakukan mediasi. Namun oleh Termohon (KPU Malut) hanya menerima satu dalil dari partai Golkar,” beber Ko Is Sapaan Akrabnya.

Untuk diketahui, Sidang perdana ajudikasi sengketa DCS empat Parpol itu sendiri diketuai Muksin Amrin bersama majelis anggota,Hj Masita Nawawi Gani dan Ikbal Ali dengan agenda pembacaan permohonan Pemohon dan jawaban Termohon. Sidang ajudikasi ini dijadwalkan berlangsung selama 12 hari kerja. (RN)
Komentar Anda

Berita Terkini