BPKP Malut : Penyerapan Anggaran Fisik Belum Maksimal

/ Rabu, 29 Agustus 2018 / 18.11
Kepala BPKP Malut Indra Khaira Jaya

SOFIFI – Kepala Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Perwakilan Provinsi Maluku Utara (Malut), Indra Khaira Jaya, menyebut jika penyerapan anggaran bersumber dari APBN yang dikelola Pemerintah Daerah (Pemda) secara keseluruhan masih dalam katagori baik.

Hanya saja,  menurut Indra,  penyerapan anggaran bersumber dari APBD khususnya pada komponen belanja untuk infrastruktur fisik masih terbilang lamban. “ Kami melihat secara komprehensif artinya baik itu dana dari pusat maupun dananya dari daerah, nah dari daerah memang perlu upaya untuk lebih maksimal lagi,karena memang raport kita pun memperlihatkan bahwa ada hal – hal yang sedikit melambat,” ungkap Indra Khaira Jaya kepada Nusantaratimur.com, Selasa (29/8) kemarin.

Indra menjelaskan, lambatnya penyerapan anggaran bersumber dari APBD banyak ditemukan di kegiatan – kegiatan fisik. “ Kalau untuk penyerapan anggaran secara keseluruhan di Maluku Utara termasuk bagus secara terget yang dicapai, tapi untuk kegiatan-kegiatan yang sifatnya secara fisik tadi itu masih lambat dan butuh dorongan semua pihak,” jelasnya.

Agar penyerapan anggaran Infrastruktur berjalan fisik maksimal dan tidak terkesan dikejar deadline, Pemda serta semua pihak terkait harus membutuhkan dorongan bersama serta koordinasi yang mantap.

Ini penting dilakukan agar terget penyerapan anggaran bisa tercapai. Tentu butuh dorongan semua pihak termasuk koordinasi supaya kedepannya tidak terseret dan dikejar oleh waktu yang mendesak,” ujarnya. (bices)

Komentar Anda

Berita Terkini