Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Gelar Pameran Gerakan Membaca

/ Kamis, 02 Agustus 2018 / 00.21
Foto Bersama Walikota Tidore Kepulauan Capt. Ali Ibrahim (Tengah) Bersama Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Husen Jauhari, Forkopimda dan Pimpinan SKPD Dalam acara pameran arsip dan gerakan mari membaca tahun 2018. Rabu (1/8)

TIDORE- Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) RI Ke-73, Dinas perpustakaan dan kearsipan Kota Tidore Kepulauan menggelar pameran arsip dan gerakan mari membaca tahun 2018. kegiatan tersebut dengan mengusung tema “Hari ini lebih baik dari hari kemarin dan hari esok harus lebih baik dari hari ini”. kegiatan ini dibuka secara langsung langsung oleh Walikota Tidore Kepulauan Capt. Ali Ibrahim, di Aula Madrasah Tsanawia Negeri 129 Dokiri. Rabu (01/08/2018) 

Kegiatan tersebut, di awali dengan pengguntingan pita oleh Walikota Tidore Kepulauan dan peninjauan Pameran Arsip oleh Walikota Tidore Kepulauan didampingi Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Husen Jauhari, Forkopimda dan Pimpinan SKPD lainnya.

Walikota Tidore Kepulauan Ali Ibrahim menyampaikan bahwa pameran ini setiap tahun harus diadakan bila perlu mengundang generasi muda di seluruh Desa di daratan Oba maupun masyarakat pedalaman-pedalaman seperti transmigrasi pun karena mereka juga termasuk bagian dari warga kota tidore agar masyarakat dan generasi muda yang ada disana juga mengetahui sehingga menjadi perhatian untuk generasi penerus kedepan.

Pameran Arsip yang diselenggarakan hari ini cukup menarik perhatian dan antusias pengunjung pameran terutama dari kalangan siswa-siswi di Kota Tidore Kepulauan. Arsip Sejarah yang dipamerkan diantaranya Foto Dokumentasi sebanyak 60 Arsip dan 150 judul Buku terdiri dari judul buku anak-anak, judul buku pendidikan islam, dan lainnya. (Dar)
Komentar Anda

Berita Terkini