Dua Bacaleg Berstatus ASN Belum Melengkapi Surat Pengunduran Diri

/ Selasa, 28 Agustus 2018 / 17.54
Ketua Pokja KPU Kota Tidore, Jainul Yusup.

TIDORE- Usai penetapan daftar calon sementara (DCS) pemilihan legislatif (pileg) 2019 oleh KPU Kota Tidore pada beberapa minggu kemarin. Masih ada sejumlah nama yang  berstatus sebagai  Aparat Sipil Negara (ASN) dan bekerja Di BUMDes yang belum melengkapi surat pengunduran diri dari pimpinannya masing-masing.Hal tersebut disampaikan oleh, Anggota KPU Kota Tidore Kepulauan Pokja Pencalonan Jainul Yusup saat di temui wartawan media ini di ruang kerjanya, Selasa (28/8/2018) siang tadi.

“Hingga saat ini masih ada dua ASN yang belum melengkapi berkas pengunduran diri yakni salah satu bacaleg dari partai Demokrat Nomor urut 1 dapil 2 yakni Bapak Wahab, dan caleg dari Partai Amanat Nasional (PAN) Nomor urut 1 dapil 3 Umar Ismail,”  Bebernya

Selain dua ASN, salah satu bacaleg dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dapil 3 Ibrahim Kama juga belum melengkapi berkas pengunduran diri, meskipun dirinya tidak berstatus sebagai ASN namun, ia memiliki jabatan di BUMDes di salah satu Desa di Oba Utara. karena sesuai dengan undang-undang bahwa yang bekerja di biayai oleh Negara baik APBN Dan APBD harus mengundurkan diri.

" jadi sebelum tanggal 19/9  para DCS bersangkutan sudah harus memasukan surat pengunduran diri, untuk bisa di tetapkan sebagai Daftar Calon Tetap, Namun Jika hingga batas waktu yang di tetapkan tidak di masukan maka akan dinyatak gugur dengan sendirinya ,”tegas  Jainul. (Dar)
Komentar Anda

Berita Terkini