Dua Nelayan Desa Gorua Dikabarkan Hilang Saat Memancing

/ Sabtu, 18 Agustus 2018 / 11.30
Kordinat Lokasi Kejadian. (doc. Basarnas). Sabtu (18/7)
TERNATE - Dua Nelayan asal Desa Gorua yakni Rustam Tatapa (39) dan Makmur Endre (32) dikabarkan hilang saat memancing di depan Desa Sopi (Tajung Sopi), Morotai Jaya, Kabupaten Pulau Morotai. Sabtu (18/7/2018).

Berdasarkan info awal yang dihimpun wartawan Nusantaratimur.com bahwa kedua nelayan yakni Rustam Tatapa melaut mengunakan kaos berwarna merah dan Makmur Endre mengunakan kaos berwarna Putih serta mengunakan perahu Fiber Panjang 9 meter, warna atas hijau, bawah hitam dan mesin gantung 15 PK.

Saat dikonfirmasi oleh wartawan Nusantaratimur.com kepala kantor pencarian dan pertolongan kelas B Ternate, Muhammad Arafah membernakan hal tersebut. " kami menerima Informasi dari Bapak Kusnadi Staff Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pulau Morotai terkait dua nelayan asal Desa Gorua yang belum kembali saat memencing di Desa Sopi,"Ungkap Arafah terkait laporan awal yang di terima.

Lanjut Arafah, menanggapi laporan tersebut, Tim rescue pos SAR Tobelo langsun berkordinasi dengan BPBD Morotai untuk melakukan pencarian kepada dua Korban.

"Saat ini telah di gerakkan 6 (enam) bodi nelayan menuju LKP dan Mencari ke arah Selatan barat serta arah utara dan timur Depan Tanjung Sopi,"bebernya

Sampai berita ini dipublis kedua korban masih dalam pencarian tim rescue pos SAR Tobelo, BPBD Morotai dan warga masyarakat setempat. (RN)
Komentar Anda

Berita Terkini