Erasmus Kulape 'Geram' Usir Wartawan Dari Ruang Komisi III. Ada Apa?

/ Selasa, 28 Agustus 2018 / 23.19
Anggota DPRD Halut, Erasmus Kulape.
HALUT - Anggota DPRD Halmahera Utara (Halut), Erasmus Kulape menunjukan sikap tidak terpuji dengan mengusir wartawan dengan dalil melarang melakukan peliputan atas pertemuan pihak komisi III dengan Syahbandar serta pihak ASDP yang di pusatkan di ruang pertemuan komisi III pada. Selasa (28/08) kemarin

Pertemuan ini, dengan tujuan menggelar dengar pendapat sebagai bentuk klarifikasi peristiwa terjadinya kecelakaan laut KM. Bandeng di perairan Halmahera Barat (Halbar) beberapa waktu lalu yang mengakibatkan 2 orang meninggal dunia dan satu orang di nyatakan hilang hingga saat ini.

Karena tidak ada kejelasan pasti terkait kejadian tersebut, kemudian menjadi pertanyaan publik yang sering memberikan asumsi miring bahwa pihak ASDP atau Syahbandar yang seharusnya bertanggungjawab atas persoalan tenggelamnya KM. Bandeng.

Dan Seharusnya pertemuan yang di selenggarakan tersebut hasilnya di ekspose secara trasnsparan sesuai apa yang di bahas di dalam pertemuan. Sehingga tidak terkesan ada sesuatu yang ditutupi.

"Keluar, Keluar, Kabag (Umum) keluarkan dulu wartawan". Ucap Erasmus ketika mengusir wartawan yang telah melakukan tugas peliputan selama kurang lebih 15 menit di dalam ruangan tanpa di komplain oleh rekan DPRD-nya dan Staf Sekretariat DPRD

Sebelumnya, Sekwan Halut, Yudihart Noya telah meminta awak media untuk masuk melakukan peliputan terkait pertemuan antara DPRD dengan dua instansi vertikal tersebut. Dari pantauan media ini,  Erasmus Kulape yang juga ketua DPD partai Nasdem kabupaten Halut terlihat tidak serius menghadiri pertemuan,  sebab ketika terdengar debat yang memanas. Kulape justru keluar ruangan dan melakukan percakapan lewat via Handphone (HP) selama hampir 30 menit.

Ketika di konfirmasi Erasmus justru meminta agar wartawan wartawan melakukan peliputan dari luar ruangan."Rapat ini tertutup, Kalian bisa dengar dari luar ruangan, atau wawancara usai pertemuan".Cetus Eranus. (Jaha)
Komentar Anda

Berita Terkini