Gara-Gara Perbedaan Politik Saat Pilgub, Ketua Kelompok Tani Pomakumote di Hempas

/ Selasa, 07 Agustus 2018 / 00.00
Kabid tanaman pangan dan hortikultura atau PPK, Sukimin. Senin (6/8)

TERNATE – Imbas pemilihan Gubernur (Pilgub) 2018 yang di selengarakan beberapa bulan lalu, berdampak besar pada kelompok tani  pomakumote Kelurahan Takofi, Kecamatan Moti, Kota Ternate.Seharusnya  Dalam pesta demokrasi berbeda pandangan bahkan pilihan itu adalah hal yang wajar namun hal berbeda terjadi untuk kelompok tani pomakumote. Kisma selaku ketua kelompok tani pomakumote di hempas (di gantikan) tanpa melalui mekanisme yang jelas.

“pergantian tersebut tanpa sepengetahuan saya dan tanpa mekanisme yg disepakati bersama, menurut saya pergantian tersebut kesannya tergesa-gesa apakah ini berkaitan dengan anggaran Rp 150 juta atau karena mungkin pilgub 2018 yang lalu saya berseberangan atau apa saya juga kurang tau". katannya.

“seharusnya ada undangan atau setidaknya ada pemberitahuan kepada saya tapi ini tidak sama sekali dan juga dalam pembentukan tersebut tanpa ada penyuluhan yang ada hanya pihak kelurahan dan kelompok yang baru saja,"  lanjutnya.

Untuk mengetahui kebenaran hal tersebut wartawan media ini mewawancarai kabid tanaman pangan dan hortikultura atau PPK, Sukimin menurutnya, " kami tidak tahu persoalan itu yang kami tahu hanyalah berita acara yang masuk di kami dari kelurahan itu saja".Unkapnya saat di wawancarai diruangnya, senin (6/8/2018).

Menurutnya, saat ini berkas pengusulan anggaran DAK (Dana Anggaran Kementerian) tentang Irigasi pertanian, diusulkan dengan menggunakan nama, Basir bukan lagi kisman karena diberita acara tersebut basir yang terpilih sebagai ketua kelompok tani pomakumote.

Lanjut, Sukimin saat ini berkasnya sudah masuk di keuangan Kota ternate dan sudah ketahapan selanjutnya tinggal tunggu saja dananya akan di transfer langsung kerekening ketua kelompok tani.tutupnya (cul)
Komentar Anda

Berita Terkini