Insiden Penurunan Bendera, Sepatu Pembawa Baki Terlepas

Editor: Admin author photo
sepatu pasukan pembawa baki berinisial YDA alias Dwi terlepas, saat hendak menurunkan bendera. Jumat (17/8)
HALBAR - Upacara penurunan bendera sangsaka merah putih dalam rangka memperingati HUT RI ke 73 tahun 2018, yang digelar Pemkab Halmahera Barat (Halbar), diwarnai insiden, sepatu pasukan pembawa baki berinisial YDA alias Dwi terlepas, saat hendak menurunkan bendera. Jumat (17/8/2018).

Kejadian tersebut berawal, saat pasukan Pengibaran Bendera, menuju tiang bendera, guna menurunkan bendera, namun pada saat menuju tiang bendera sepatu sebelah kanan pembawa baki terlepas.

Sehinga, sampai pada penyerahan bendera kepada inspektur upacara (Irup) yang diambil alih oleh Wakil Bupati Halbar Ahmad Zakir Mando (AZM) tanpa mengunakan sepatu sebelah kanan.

Ketua Purna Paskibraka, yang juga Kordinator Paskibraka Abdan Mutaib Saat di konfirmas sejumlah awak media usai penurunan bendera, mengatakan, itu merupakan insiden kecil yang tak terduga.

" Alhamdulillah, walaupun terjadi insiden kecil, tetapi kita patut bersyukur, karena perjuangan anak - anak kami luar biasa," ungkapnya.

Karena target para pelatih dan pembina bukan pada atributnya (Sepatu), melainkan kesuksesan mereka dalam menjalankan tugas sebagai pasukan Pengibaran Bendera.

" jadi apa yang terjadi tadi itu bukan sebuah kesalahan, tetapi karena kondisi lapangan, ini terlihat pada kondisi sepatu yang dikenakan itu tidak putus melainkan terlepas," jelas Abdan. (ncs)
Share:
Komentar

Berita Terkini