Investor Asal Brunei Darussalam Sepakati Kerjasama Dengan Pemkot Tidore

/ Sabtu, 25 Agustus 2018 / 23.04
Kerjasama Pemkot Tidore dan Investor Asal Brunei Darussalam. Sabtu (25/8)
TIDORE- Kerjasama investasi antara Pemerintah Kota Tidore Kepulauan bersama PT. Halmahera Jaya Gemilang dan Investor Brunai Darussalam, BIMP-EAGA Business Council ditindaklanjuti dengan penandatanganan Memorandum of Agremeent (MoA). yang berlangsung di halaman Kantor Walikota Tidore Kepulauan. Sabtu (25/8/2018) sore tadi.

Penandatanganan MoA dilakukan setelah Executive Chairman Brunei Darussalam, Indonesia, Malaysia, Philippines East Asean Growt Area (BIMP-EAGA) Business Council Pengiran Yura Kesteria PSN Mohd Yussof dan Director/Ceo Multipro Resources SDN Multipro Resources SDN BHD, Hanis Adenan bersama tim dan rombongan pada Kamis (23/8) sampai Jumat (24/8) kemarin, melakukan Observasi ke sejumlah lokasi di Kota Tidore Kepulauan yang akan menjadi sentra tertentu dalam rencana investasi.

Disela-sela penandatanganan MoA, Walikota Tidore, Ali Ibrahim menyampaikan, setiap investor yang ingin berinvestasi di Kota Tidore merupakan wujud komitmen dan sikap keterbukaan pemkot Tidore yang selalu siap untuk memberi pelayanan yang baik dan cepat terhadap para investor yang memiliki kesungguhan untuk berinvestasi di Kota Tidore Kepulauan.

Lebih lanjut, Ali Ibrahim mengatakan, sebagai bukti keseriusan investasi gabungan dari PT. Halmahera Jaya Gemilang dengan Multipro Resources SDN BHD, MoA ini sekaligus menjadi landasan yuridis yang mengikat para pihak dalam membangun kerja sama bidang Pertanian, Perikanan, Peternakan, Pariwisata Kesehatan dan Pendidikan.

“Dengan terlaksananya investasi yang besar ini kami sangat yakin mampu mengubah wajah Kota Tidore Kepulauan sebagai pintu gerbang perekonomian di Provinsi Maluku Utara” lanjut Ali.

Selain itu, walikota berharap agar investasi yang laksanakan nanti benar-benar bermanfaat bagi kesejahteraan masyarakat di Kota Tidore kepulauan sekaligus memberikan profit yang bermanfaat buat perusahaan.

Sementara Executive Chairman Brunei Darussalam-Indonesia-Malaysia-Philippines East Asean Growt Area (BIMP-EAGA) Business Council Pengiran Yura Kesteria PSN Mohd. Yussof setelah melakukan observasi di sejumlah titik dan melihat potensi yang ada, kami sangat tertarik untuk melakukan Investasi dan sebagai wujud komitmen kami dalam melakukan kerjasama investasi ini, maka kami sepakat untuk menandatangani Momerandum Of Agremeent.

Dalam Memorandum of Agremeent (MoA) tercatat 10 kerjasama yg akan dilakukan antara ketiga pihak antara lain; Agribisnis, Perkebunan, Peternakan, Perikanan, Akuakultur, Pertambangan, Infrastruktur strategis, Pariwisata, Pendidikan kesehatan dan lain-lain.

Turut hadir, Ketua DPRD Kota Tidore Anas Ali, Unsur Muspida, Jojau Kesultanan Tidore Amin Faruk, sejumlah Anggota DPRD, Asisten Sekda, Staf Ahli Walikota, Pimpinan SKPD, Camat dan sejumlah Lurah.(Dar
Komentar Anda

Berita Terkini