Kampanye Imunisasi Campak dan Rubella Kota Tidore Resmi Di Buka

/ Rabu, 01 Agustus 2018 / 20.48
Walikota Tidore Kepulauan Capt. H, Ali Ibrahim meremikan kegiatan
pencanangan kampanye imunisasi campak dan rubella Kota Tidore Kepulauan, Rabu (01/8).

TIDORE - Walikota Tidore Kepulauan Capt. H, Ali Ibrahim, Rabu (01/8) resmi membuka  Pencanangan Kampanye Imunisasi Campak dan Rubella Kota Tidore Kepulauan, tahun 2018 di lapangan Upacara SMP Negeri 1 Soasio Tidore.

Walikota Ali Ibrahim, mengatakan namanya menjaga anak yaitu membuat anak-anak kita tetap sehat dan ini adalah tugas setiap orang tua dan juga tugas dari Negara dan Daerah ini. Anak-anak ini dititipkan oleh Allah SWT untuk kita sayangi, didik, menjaganya, dan ayomi. Terutama menjaga mereka dari berbagai penyakit yang berbahaya dan mematikan.

Ali juga menambahkan penyakit seperti Campak dan Rubella yang sudah terbukti dan diketahui di seluruh dunia sangat berbahaya jika dibiarkan penyakit anak-anak kita. saat ini di Negara kita sampai di daerah masih kurang dari satu persen yang sudah mendapatkan imunisasi Campak Rubella jadi masih sangat kecil sekali baru 0,05 persen, seharusnya anak-anak kita sudah mendapatkan lebih dari 95 persen dan bahkan 100 persen, inilah yang harus bisa kita lakukan.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan H. Abdullah Maradjabessy, menjelaskan tujuan dari kegiatan ini dapat sukses dan mencapai target 95 persen dan mendapat dukungan dari lintas program maupun lintas sector serta masyarakat. untuk mewujudkan kesehatan anak adalah tugas kita bersama, anak sehat adalah modal pembangunan di masa depan.

Kegiatan yang resmi dibuka Walikota tersebut turut hadir seluruh kepala SKPD lingkup Pemkot Tidore, Polres, Kodim, Kemenag, Camat, Lurah, Kepala Puskesmas para Kepala Sekolah MUI, PKK, Dharma Wanita, Organisasi Profesi, Kader Tokoh Masyarakat, Komunitas Imunisasi, dan para siswa-siswi.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Ketua Tim Penggerak PKK Kota Tidore Kepulauan,Hi, Sulama Ali Ibrahim, Wakil Ketua TIM Penggerak PKK, Hi, Rahmawati Muhammad, Ketua Dharma Wanita Kota Tidore, Salma Thamrin, Muspida Kota Tidore serta para Pimpinan SKPD di lingkup kota Tidore Kepulauan. (dar)

Komentar Anda

Berita Terkini